Kabar Gembira: Dinas Sosial Kerinci Salurkan Bantuan Sembako Honorer

Kerinci- jendelapublik.com. Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Sosial salurkan bantuan sembako untuk Tenaga Honorer atas dampak dari Corona Virus Desaise (Covid-19). Selasa 13/10/2020

Program Nasional yang di instruksikan kepada Pemerintah Daerah sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap tenaga sukarelawan Non PNS yang sudah mengabdikan diri kepada negara ataw di daerah masing-masing dimana tempat ia bekerja, hal itu semestinya pantas dan wajar walaupun nilai yang diberikan belum terukur dari apa yang sudah mereka kerjakan.

“Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Kabupaten Kerinci (REDI) saat ditemui media ini diruang kerjanya menjelaskan, Dinas Sosial Kabupaten Kerinci sedang melakukan proses penyaluran bantuan sembako untuk Tenaga Honorer Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci.

Sebanyak 4667 Tenaga Honorer danĀ  174 Pekerja Jasa Usaha dan Seni, jadi jumlah keseluruhan sebanyak 4841. Data tenaga honorer ini kami dapatkan berdasarkan hasil Nota Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang telah disampaikan melalui Bupati Kerinci.

Untuk nilai sembako sebanyak 250.000 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) setiap tenaga honorer sebagai penerima bantuan tersebut, dengan rincian barang (Beras, Minyak Goreng, Cabe, Garam, Gula, Telor) dan menyesuaikan dengan harga pasar. Jelasnya

Ia juga menambahkan, Dana tersebut juga sudah di transfer oleh pihak Bank melalui rekening warung yang sudah ditunjuk oleh panitia pelaksana, juknis penyaluran akan diatur semaksimal mungkin agar proses penyaluran bantuan sembako untuk honorer berjalan sebagaimana mestinya.

Untuk kupon pengambilan bantuan tersebut juga sudah kita serahkan melaui Dinas Instansi masing-masing tanpa ada pungutan satu persenpun, andai kata ada data honorer yang tercecer ataw tidak masuk dalam data tersebut itu bukan salah kami, karena dari pihak Dinas Sosial menerima data berdasarkan Hasil Nota Dinas BKD kepada Bupati Kerinci.

Baca Juga:  PJS.DESA PANCURAN BANGKO " ABDUL RAZAK " BINA GENERASI MUDA MELALUI PELATIHAN LAS LISTRIK

Harapan kami, mari kita sama-sama mengawasi proses penyaluran bantuan sembako ini agar program ini berjalan dengan baik, kami juga menghimbau kepada Dinas Instansi terkait untuk dapat menyerahkan Kufon Sembako untuk Honorer kepada yang bersangkutan berdasarkan nama yang sudah kita sampaikan.

Terkahir, perlu kita ketahui bersama, penyaluran bantuan sembako untuk tenaga honorer secara juknis ada tiga tahap. Mengingat menyesuaikan keuangan daerah kita hanya bisa menyalurkan untuk dua tahap, dan ini merupakan tahap yang pertama, untuk tahap kedua akan kita berikan pemberitahuan terbaru. Tutupnya

(Don/Peb).

Bagikan :