UIN Sultan Taha Jambi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan PPL Di SMP Negeri 30 Muaro Jambi

Jambi- jendelapublik.com. Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Adanya mata kuliah Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang diprogramkan secara khusus dan terkonsentrasi bagian integral dari kurikulum yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Salah satu Kelompok Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang di tempatkan di Lembaga Pendidikan SMP Negeri 30 Muaro Jambi Mulai dari tanggal 07 September-07 November 2020.
Dengan Dosen pembimbing lapangan Devie Novallyan, S.Si, M.Pd
terdiri dari 11 anggota
Muhammad rapsap ficky. ZA, lika diana nita, R. Yayang Yulia liza, Hila liani, Hita kumala sari, lily azizah, Lilis Suryani, Nuning setia ningsih, Reza Fransiskan, Siti Kholifah, Sri Rahayu.

Semua itu berasal dari berbagai macam prodi, “Pendidikan Agama Islam, tadris matematika, tadris bahasa Inggris, tadris biologi, tadris fisika, manajemen pendidikan islam.
Selama di Lembaga Pendidikan SMP Negeri 30 Muaro Jambi untuk kegiatan belajar mengajar secara daring.

Kegiatan mengajar di lakukan secara daring, kegiatan non mengajar, untuk hari-hari kedinasan Peserta Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) membantu guru piket, membantu tugas guru, memerikasa tugas siswa, membuat RPP, lkpd dan video pembelajaran yang bagian MPI Mengisi buku induk, membereskan seluruh arsip, membantu mengurus ijazah, merekap surat masuk dan keluar.

“Muhammad Rapsap Ficky.ZA, selaku ketua menyampaikan, umumnya ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu dalam melaksanakan dan menyelesaikan kegiatan PPL ,khususnya terimakasih kepada kepala sekolah , yaitu bapak Hermon jaya, S.Pd, yang telah menerima dan memberi kami tempat untuk PPL di SMP N 30 Muaro jambi, Untuk guru Pamong dan dosen pembimbing, yang telah membimbing dan membantu untuk belajar, untuk mengaplikasikan ilmu perkuliahan dan itu merupakan pengalaman yang sangat berharga untuk kami kedepannya yang bakal memasuki dunia profesi guru nanti nya, banyak sekali ilmu yang kami dapatkan, banyak kenangan yang kami rasakan di SMP N 30 Muaro jambi dalam waktu 2 bulan ini”

Baca Juga:  Pengrajin Batu Bata Muaro Jambi, Keluhkan Pendapatan Produksi Yang Menurun Drastis

“Terakhir dengan harapan mudahan silaturahmi tetap terjaga kepada bapak/ibu majelis guru, dan tekan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN STS Jambi, semoga sekolah Ini kedepannya menjadi lebih maju dan lebih baik dari saat ini atau sebelumnya” Tambahnya

(Heri).

Bagikan :