792 Paket Bantuan Sembako Tahap III Sukses Disalurkan Pemdes Desa Gedang

Kerinci- jendelapublik.com.  Pemerintah Desa Gedang Kecamatan Sungai Penuh Sukses Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warganya. Rabu, 24 Juni 2020

Masih dalam suasana pandemi wabah covid-19, sudah menjadi tanggung jawab dan peran dari Pemerintah Kota Sungai Penuh yang dimotori Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa guna membantu kebutuhan perekonomian rakyat.

Hal ini terlihat jelas oleh pantauan media ini dilokasi penyaluran sembako tersebut yang bertempat di Kantor Bumdes Desa Gedang.

” Efdal Taufik (Kades) saat ditemui media ini dilokasi menuturkan, Rasa tangung jawab dan peduli sesama terlihat dari Antusiasnya Aparatur Desa dalam sebuah kebersamaan mulai dari Ketua RT, BPD, dan unsur lainnya membantu penyaluran sembako ini.

Ketua Rt, juga sudah kita berikan tanggung jawab untuk mendata warganya sebagai penerima sembako, Alhamdulillah berjalan sukses.

Untuk jumlah nilai sembako sebanyak 16 kilo beras.

Sistem pengambilan sembako ini dengan cara kita bagikan kupon terlebih dulu sehingga warga bisa antri dengan leluasa.

Harapan kita dengan adanya penyaluran bantuan sembako tahap III ini dapat membantu kebutuhan warga Desa Gedang dari dampak covid-19. Jaga kesehatan, dan pakai masker saat beraktifitas diluar rumah. Jelasnya

Dalam penyaluran bantuan sembako juga tampak hadir Pendamping dari Dinas Sosial TKSK Kecamatan Sungai Penuh (Wewen Firda Weni), saat dimintai komentarnya ia menyampaikan, bahwa berdasarkan pantauan dilapangan penerima bantuan sembako untuk warga Desa Gedang berjumlah keseluruhan 792 KK dengan rincian penerima = TDKS 29 KK, PKH 40 KK, usulan Desa 723 KK. Alhamdulillah “sudah tepat sasaran” mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat. Jelasnya

” Yang paling istimewa dalam kegiatan ini, terlihat pemandangan yang berbeda dari hal biasa di karenakan adanya dua Mahasiswi dari Fakultas Andalas jurusan Ekonomi dan Akuntansi (Nia Febriani, Febri Falentina) yang sedang melaksanakan KKN ( Kuliah Kerja Nyata ) dalam wilayah Desa Gedang.

Baca Juga:  Terkait Banjir Yang Melanda Kerinci "Akmal Thalib" Ahli Geologi Angkat Bicara

Hal senada disampaikan, dalam program KKN ini kami akan berusaha memberikan sumbangsih berupa fikiran dan tenaga untuk warga Desa Gedang. Dalam hal itu kami juga sudah membantu dalam penyerahan kupon sembako kerumah warga, sampai penyaluran sembakonya.

Pada intinya kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk warga Desa Gedang jika dibutuhkan, Ungkapnya.

(Don)

Bagikan :

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Next Post

Miris, Warga Betung Kuning Yang Tergolong Kurang Mampu Tak Tersentuh Bantuan Sosial

Ming Jun 28 , 2020
Pembaca : 165 Kerinci- Jendelapublik.com. Bantuan Sembako Yang Diperuntukan bagi […]