Angga Sanjaya: BUMDes Digital Printing Dan Alat Pertanian Akan Segera Launching

Kerinci- jendelapublik.com. Persoalan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa akan tergambarkan oleh sebuah keberhasilan pemerintahan desa untuk kebutuhan masyarakatnya.

Hal itu mengingat kondisi dan potensi desa yang berbeda-beda, kadang ada cara masyarakat dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan secara modern dan ada pula yang masih tradisional (19/10/2010).

Sebagaimana menurut Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia no 4 tahun 2015 tentang Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Dengan pemanfaatan anggaran dana desa tahun 2020 yang berdaya guna, Desa Simpang Empat Sungai Tutung Kecamatan Air hangat Timur Kabupaten Kerinci segera Aktifkan BUMDes.

Ide kreatif yang muncul dari Kepala Desa dan pengurus BUMDes melalui hasil musyawarah desa (Musdes) ini diharapkan dapat membantu menghidupkan ekonomi masyarakat Desa Simpang Empat Sungai Tutung Kabupaten Kerinci.

Angga Sanjaya (Kepala Desa Simpang Empat Sungai Tutung) “BUMDes Usaha Maju yang ini bergerak di sektor elektro modern, bidang percetakan yang meliputi (Sablon, Sticker, Undangan, Baliho, Cutting Sticker dan lain sebagainya). Selain itu untuk sektor tradisional dengan potensi desa yang unggul di bidang pertanian, usaha ini juga bisa membantu petani-petani desa dengan pengadaan alat dan obat-obatan tanaman, seperti pupuk dan bibit unggul yang nantinya akan digunakan oleh petani yang ada di kabupaten kerinci khususnya di desa Simpang Empat Sungai Tutung Kabupaten Kerinci itu sendiri dengan harga murah.

Sebagai mana yang kita ketahui, struktur profesional BUMDes ini telah menyepakati, adapun hasil dari usaha tersebut akan ada bagian persen untuk insentif dari pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tersebut sesuai dengan kesepakatan bersama sebelumnya. Jelasnya

(Don/Feb/Rudi).

Bagikan :