BAWASLU KOTA SUNGAI PENUH GUNAKAN SISTEM CAT SELEKSI PENERIMAAN PANWASCAM

SUNGAI PENUH – jendela publik.com. Bawaslu Kota Sungai Penuh, yang terletak dijalan Yos Sudarso beberapa hari terakhir ramai dikunjungi oleh para peminat yang akan ikut tes dalam seleksi perekrutan calon anggota Panwascam yang nantinya akan ditempatkan disetiap Kecamatan yang ada di Kota Sungai Penuh.

Sebagaimana kita ketahui bahwa proses seleksi bahan untuk menjadi calon anggota Panwascam sudah dilaksanakan dari tanggal 27 Nov – 3 Des 2019 yang lalu. hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh, Jumiral Lestari, S.Ag beberapa waktu yang lalu.

Tes bagi anggota Panwascam Sekota Sungai Penuh, yang tentunya serentak akan dilaksanakan diseluruh Indonesia dimulai pada tanggal 13 – 15 Desember 2019 yang terdiri dari enam sesi perhari nya.

Komisioner Bawaslu Kota Sungai Penuh Nadia Villa, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Divisi SDM dan Organisasi  diruang kerjanya menyampaikan bahwa Bawaslu Kota Sungai Penuh saat dibukanya pendaftaran bagi calon anggota Panwascam sampai dengan tanggal 3 Desember.

“Kami sudah menerima sebanyak 199 Orang peserta yang mengajukan lamaran, namun ada 7 orang yang tidak memenuhi persyaratan disebabkan oleh belum mencapai usia 25 tahun seperti yang telah ditetapkan” Ujarnya.

Nadia Villa juga menyampaikan bahwa untuk tes bagi calon anggota Panwascam kali ini, akan dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah indonesia secara online dengan menggunakan sistim CAT ( Computer Assited Tes ) Socrative.

“ Jadi, disini soal yang harus dijawab oleh para peserta tes langsung dari pusat dan nantinya Bawaslu akan menerima hasilnya. Jadi saya sangat mengharapkan agar para peserta tes untuk dapat menyiapkan diri dan menjawab soal dengan sebaik baiknya, Karena disini akan dituntut tentang wawasan dan pengetahuannya terutama dalam hal Pemilukada dan setelah tes secara online dilaksanakan, akan dilanjutkan dengan tes wawancara.” Tambahnya.

Baca Juga:  Bentrok Warga Dua Desa di Kerinci, Adi Rozal Kemana

Ia Juga menambahkan bahwa dalam menghadapi tes bagi calon anggota Panwascam ini, kita sudah menyiapkan 15 Computer, dan insyaallah, sejauh ini semua berjalan dengan lancar, sungguhpun demikian Bawaslu Kota Sungai Penuh tetap akan menyediakan segala sesuatunya  sebagai persiapan tes agar nantinya tidak terkendala. Misalnya, menyediakan computer cadangan, Genset dikwatirkan listrik akan padam, serta mekanik computer, guna memperlancar jalannya tes tersebut.

“ saya sangat mengharapkan kepada para peserta yang akan mengikuti tes dan wawancara supaya tampil maksimal sesuai dengan kemampuannya masing masing. Semoga sukses, “ungkapnya.

(*/).

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *