Berkah Jum’at, Pengurus Masjid Hasani Desa Mendalo Indah Sediakan makanan dan minuman untuk para Jamaah Shalat

Jambi- Jendelapublik.com. Dalam tujuh hari setiap pekan, terdapat pada hari Jum’at adalah hari yang sangat istemewa Sebab keutamaan hari Jumat terasa lebih luar biasa dibanding hari biasanya.

Hingga dikenal sebagai hari raya setiap satu minggu sekali. Dan sebagai muslim laki-laki menjalankan kewajiban secara berjamaah yakni shalat Jum’at. Nabi Muhammad SAW juga sangat memuliakan hari Jumat, begitu banyak hadis yang menjelaskan terkait hal itu.

Rasulullah bersabda:”Hari terbaik di mana matahari terbit di dalamnya ialah hari Jumat. Pada hari itu Adam Alaihissalam diciptakan, dimasukkan ke surga, dikeluarkan dari padanya dan kiamat tidak terjadi kecuali di hari Jumat.” (H.R Muslim).

yang paling menarik pada moment di hari jum’at salah satu Masjid yang berada di Jalan Pertamina, Desa Mendalo indah, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Yakni Masjid Hasani. Pada setiap Jum’at Masjid Hasani ini menyediakan makanan dan minuman untuk para Jamaah shalat Jum’at.

Bapak Muji selaku pengurus Masjid Hasani mengatakan “Masjid Hasani ini mulai dipergunakan untuk beribadah pada bulan Maret 2020. Di setiap hari Jum’at nya pengurus Masjid Hasani mempunyai sebuah program bagaimana cara nya untuk menarik jama’ah sehingga terbentuknya dengan sebutan nama Jum’at Berkah”

Masyarakat sekitar secara bergiliran berbagi Rezekinya dalam bentuk makanan dan minuman, bahkan ada yang rutin setiap Jum’at dilakukan dengan harapan pahala dari Allah SWT seperti yang disebutkan dalam ayat “Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian (QS. ADZ-Dzariyat [51] : 19)

Ditambahkannya oleh bapak Muji “50-70% sumbangsih konsumsi ini dari Keluarga Ust. Leci Acandra yang menghibahkan tanah untuk pembangunan Masjid Hasani ini”

Baca Juga:  Izin Operasional Dan Status Rumah Sakit Melati Diragukan Publik

Masjid Hasani ini masih dalam tahap pembangunan dan mengharapkan uluran tangan Sahabat Dermawan.
Salurkan sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

Melalui Bank Syariah Mandiri (BSM)
No. Rekening : 7639637792
A.N : Masjid Hasani

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki  maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahala) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak.” (QS. Al-Hadid: 18).

(Heri).

Bagikan :