BUMDes Ayi Tafsud, Kantongi Piagam Kategori Wisata Pemula Terbaik 2021

Kerinci- jendelapublik.com. Destinasi wisata dalam wilayah Kabupaten Kerinci menjadi banyak lirikan wisatawan lokal maupun luar daerah. 20 Juni 2021

Dengan pemandangan indah memukau dan udara sejuk manjakan pengunjung dengan spoot Fhoto jadi kenangan.

Sekepal tanah syurga yang dicampakkan ke Bumi Sakti Alam Kerinci menjadi berkah tersendiri bagi kalangan masyarakat dan pengunjung.

Salah satunya Wisata BUMDes Pemula Ayi Tafsud, desa Koto Tuo Kecamatan Kayu Aro yang buming baru-baru ini. Berhasil menyulap beberapa Hektar tanah hingga menjadi mesin uang.

Hal ini tentunya berkat dukungan, kekompakan berbagai elemen masyarakat yang ada dalam desa setempat, baik dari Pemerintah Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Pemuda, maupun Orang Adat. Hingga menjadi peran penting tersebut dipercayakan Oleh BUMDes sebagai motor penggerak.

Predikat lokasi wisata BUMDes Pemula terbaik menjadi momentum berharga tersendiri bagi pengurus untuk BUMDes Ayi Tafsud desa Koto Tuo Kecamatan Kayu Aro. Hal ini didapatkan berkat peran dan keuletan masyarakat secara bersamaan untuk mengejar ketinggalan pembangunan yang sempat tertunda.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa Oldy Arnoldy Arby, SP, MM. Dengan motto hari ini lebih baik dari kemarin, dan hari esok lebih baik dari hari ini.

“Mat Idris Ketua BUMDes Ayi Tafsud kepada Media ini menuturkan, usaha tidak mengkhianati hasil, Alhamdulillah berkat kekompakan pengurus BUMDes Ayi Tafsud dan anggota lokasi wisata ini sudah banyak dikenali wisatawan. Hal ini juga berkat dukungan Pemerintahan Desa, BPD, Adat, Tokoh Masyarakat, Pemuda, dan masyarakat pada umumnya.

Harapan kami kedepan semoga Wisata BUMDes Ayi Tafsud akan berkembang lebih pesat lagi, dan kami selaku pengurus akan selalu berupaya memberikan rasa aman, nyaman bagi pengunjung.

Baca Juga:  Calon Pemimpin Kota Sungai Penuh, Siap Untuk Debat Kandidat

Satu sisi lain dengan adanya BUMDes ini akan menambah penghasilan bagi masyarakat dengan memanfaatkan waktu untuk berdagang.

“Dan tak lupa kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada dinas terkait baik dari Kabupaten Kerinci maupun dari Provinsi Jambi, yang telah memberikan banyak dukungan, masukan dan apresiasi yang setinggi-tingginya.

BUMDes Ayi Tafsud juga sudah mendapatkan penghargaan atau sertifikat atas keberhasilan usaha kategori wisata pemula”. Tutupnya

(Don/Zal).

Bagikan :