Bupati Kerinci Lantik 51 Kepala Desa Terpilih di Zona I

KERINCI – jendela publik.com. Bupati Kerinci, Adirozal, pada Selasa (25/02/2020), melantik 51 Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak pada tahun 2019 lalu.

Acara yang dipusatkan di gedung serbaguna Dusun Baru Siulak, Kecamatan Siulak ini, dimana Bupati Kerinci melantik 51 Kades terpilih di Zona I yakni 9 Kecamatan yaitu Kecamatan Air Hangat, Air Hangat Timur, Air Hangat Barat, Siulak, Siulak Mukai, Gunung Kerinci, Kayu Aro, Kayo Aro Barat dan Gunung Tujuh.

Dimana, 51 kades terpilih sesuai Surat Keputusan Bupati Kerinci No. 141/Kep.28/2020 tentang Pemberhentian Pejabat Kepala Desa dan Pengesahan pengangkatan kepala desa terpilih dalam Kabupaten Kerinci, langsung diambil sumpah jabatan dan pemasangan tanda jabatan oleh Bupati Kerinci, Adirozal.

Bupati Kerinci, Adirozal, dalam sambutannya mengatakan bahwa selamat atas Kades yang baru saja dilantik, semoga momen pelantikan ini menjadi pintu gerbang perubahan di Desa yang dipimpin ke arah yang lebih baik dan berkeadilan.

Kepada Kepala Desa terpilih yang dilantik dan diambil sumpah, agar momen ini tidak disikapi secara berlebihan. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini, harus dipandang sebagai pengukuhan amanah masyarakat yang dibebankan pada pundak Kades.

“Perlu diingat, sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten. Kades harus benar-benar bisa menjalankan fungsi Pemerintah, harus peka dan peduli terhadap persoalan di Desa. Karna Kades, orang paling pertama mengetahui kejadian di wilayah masing-masing,” tegasnya.(Hms)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *