Camat Danau Kerinci : Terkait Sengketa Pilkades Pentagen, Warga Jangan Terbawa Suasana

Kerinci- jendelapublik.com. Pasca Pemilihan Kepala Desa secara serentak dalam wilayah Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi menimbulkan berbagai polemik ditengah masyarakat desa. 30 Juni 2021

Pemilihan yang dilaksanakan secara serentak pada bulan April tahun 2021 kemarin penuh harapan akan menyisakan dampak positif ditengah masyarakat secara umum.

Menyikapi hal tersebut khususnya dalam wilayah Kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, terjadi sengketa Pilkades di desa Pendung Talang Genting PENTAGEN. Yang mana kedua kandidat saling mengklaim kemenangan karena terjadi hasil perhitungan suara yang sama.

Hingga saat ini, gugatan demi gugatan kedua belah pihak selalu berupaya menonjolkan diri sebagai pemenang.

“Camat Danau Kerinci Don Fitri Jaya, SPD, MM saat dimintai keterangan oleh awak media ini terkait permasalahan tersebut. Menuturkan, atas nama pihak Kecamatan Danau Kerinci terus memantau jalannya pemilihan calon kepala desa terpilih di desa Pendung Talang Genting. Kita juga terus berupaya menjadi penengah dalam kisruh tersebut, agar nantinya tidak ada yang merasa dirugikan.

Mengacu pada Perbup Nomor 47 tahun 2019 calon kepala desa terpilih no urut 2 IDHAM HARIS sudah kita pastikan sebagai pemenang berdasarkan ketentuan yang ada.

Untuk itu, jangan sampai terjadinya gesekan ditengah masyarakat. Masyarakat desa Pendung Talang Genting jangan sampai terbawa suasana, kita berharap kedua pihak bisa legowo untuk menerima hasil akhir atau keputusan.

Terakhir atas nama Camat Kecamatan Danau Kerinci, berharap dan meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci dan Dinas terkait, Untuk bijak dalam mengambil sikap dan menentukan keputusan. Agar tidak terjadinya gesekan ditengah masyarakat secara berlarut-larut.

Satu sisi lain berdasarkan surat Hasil keputusan akhir dari Badan Permusyarawatan Desa BPD setempat, terkait Pemilihan Kepala Desa Pendung Talang Genting Kecamatan Danau Kerinci. Memutuskan IDHAM HARIS juga sebagai pemenang Kepala Desa terpilih tahun 2021.

Baca Juga:  Lima Anggota BPD Terpilih Desa Sumber Agung Resmi Dilantik

Begitu juga masyarakat setempat secara umum, sudah menerima hasil keputusan panitia Pilkades dan Kecamatan. Hanya saja dari selaku penggugat yang tidak dapat menerima hasil keputusan akhir”. Jelasnya

(Don/Ndi).

Bagikan :