Camat Sitinjau Laut Pantau Kegiatan Pemberdayaan Desa Pendung Tengah

Kerinci Рjendelapublik.com. Pemerintah Desa Pendung Tengah Kecamatan Sitinjau Laut suguhkan pelatihan pemberdayaan masyarakat   melalui bidang pertukangan. 03/02/2020

Peranan pemerintah desa dalam mengalokasikan dana desa pada kegiatan bidang pemberdayaan masyarakat dengan keterampilan pertukangan di bidang kayu merupakan salah satu solusi tepat yang sedang dilakukan untuk meningkatkan seni, kreatifitas, dan keterampilan bagi warga dalam upaya membuka lapangan usaha baru.

Kegiatan yang direncanakan akan di laksanakan sampai dalam waktu satu minggu kedepan dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang dengan instruktur pelatih Ahmad Nasril dari desa Angkasa Pura Hiang yang dikenal piawai pada bidang perabot secara umum.

Ahmadi, menyampaikan melalui media ini” kita sudah mempersiapkan kegiatan ini dari awal semaksimal mungkin dengan tujuan untuk memberikan keterampilan bagi masyarakat agar bisa berkreasi melalui bidang pertukangan kayu khususnya pada bidang bingkai jendela.

Ditambahkannya lagi dengan adanya keterampilan baru yang telah kita berikan melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat ini, bisa menjadi penunjang semangat bagi warga yang berminat untuk membuka usaha pada bidang tersebut.

Dari lokasi acara juga terlihat peserta mengikuti kegiatan dengan secara antusias, mereka juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa yang sudah melaksanakan kegiatan ini mudahan-mudahan tidak selesai sampai disini dan akan terlaksana secara berkelanjutan.

Camat Sitinjau Laut ( Saukani, SH, MH ) saat memantau lokasi kegiatan tersebut sangat mengapresiasi sekali dengan adanya kegiatan pertukangan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa pendung tengah, karena sudah bisa memanfaatkan sebagian dari alokasi dana desa dengan baik dan tepat guna untuk keterampilan bagi warga melalui bidang pemberdayaan masyarakat.

Kita juga berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, dengan bekal keterampilan baru yang sudah dimiliki nantinya dapat bermanfaat dan dikembangkan lagi melalui bidang usaha.

Baca Juga:  Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Pemanfaatan Media Pembelajaran

Dan yang terakhir untuk desa yang lain juga bisa mengikuti ataw melaksanakan kegiatan pemberdayaan ini mungkin dengan tema yang berbeda ataw sama. Tuturnya

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *