Datuk Isa Bagikan Takjil Kali Kedua Di Bulan Suci Ramadhan Untuk Warga Kerinci

Kerinci-jendelapublik.com. Sebagai wujud dari rasa syukur atas karunia rizki dari usaha yang dilakoninya, pengusaha sukses Datuk Setia Haji Mohd Isa dari Negeri Jiran Malaysia hadir ditengah masyarakat kerinci untuk berbagi. 06/05/2021

Datuk Isa “sapaan singkat” berdasarkan informasi juga merupakan seorang Tokoh Keturunan Kerinci yang telah sukses di Negri Jiran Malaysia.

Lumrah, salah satu sumbangsihnya dalam bentuk gerakan sosial berupa pembagian takjil untuk masyarakat juga dipandang wajar, selain sebagai bentuk wujud rasa syukur juga sebagai penyambung silaturahmi dan kecintaannya terhadap masyarakat Kerinci.

Pentingnya silaturahmi juga dijelaskan dalam surat Al Anfaal ayat 63 :

Wa allafa baina qulụbihim, lau anfaqta mā fil-arḍi jamī’am mā allafta baina qulụbihim wa lākinnallāha allafa bainahum, innahụ ‘azīzun ḥakīm

Arti: Dan Yang mempersatukan hati mereka (orang-orang yang beriman). Walaupun kamu membelanjakan semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka. Sesungguhnya Dia Maha Gagah lagi Maha Bijaksana.

Secara luas, bagi orang yang selalu menjaga tali silaturahmi, Allah akan memanjangkan umurnya. Selain itu, dengan bersilaturahmi Allah akan mempermudah rezeki seseorang.

Pembagian Takjil Bertempat di Posko Warung Meyka Desa Semerah Kecamatan Tanco, Kamis 06 Mei 2021, Jam 15-00 Wib Sampai Selesai

“Mat Jizal (Pengarah Teknis) kepada media ini menuturkan ”Walupun Datuk Setia Haji Mohd Isa tidak dapat menyapa langsung masyarakat Kerinci dalam kegiatan pembagian takjil ini, secara pribadi saya sudah di amanatkan atau dipercayakan sebagai perantaranya beliau. Alhamdulillah kegiatan ini sudah saya laksanakan dan terbuka untuk umum. sebanyak ratusan pembagian paket takjil yang bertempat di Posko Warung Meyka Desa Semerah Kecamatan Tanco, akan kita bagikan sore ini. Ungkapnya

Baca Juga:  Kepala Desa Baru Pulau Sangkar Terpilih, Berlanjut Keranah Hukum

Lebihlanjut, kegiatan ini kita lakukan untuk tahun kedua pada bulan suci Ramadhan dan tidak ada unsur yang lain. Seyogyanya sebagai wujud rasa syukur atas rizki yang diberikan tuhan, selayaknya kita berbagi dengan sesama.

Kepedulian Datuk Isa kepada warga kerinci bukan hanya dalam bentuk kegiatan sosial ini saja yang sudah dilakukannya di Kerinci, jauh sebelum ini berbagai program kegiatan lain juga sudah kita lakukan, seperti pembangunan sarana ibadah, beasiswa, maupun santunan bagi anak yatim. mudah-mudahan pada lain kesempatan akan ada lagi kegiatan-kegiatan berikutnya.

Kita juga akan berkooordinasi kembali dengan Datuk Isa, untuk perencanaan program selanjutnya, mudah-mudahan akan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Terakhir Datuk Setia Haji Mohd Isa dan Mat Jizal  juga mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi warga Kerinci dan sekitarnya, dan semoga pandemi Covid-19 ini tidak mengganggu kekhusukan masyarakat dalam menjalani ibadah, baik yang wajib maupun yang sunnah. Tutupnya

“Masyarakat setempat maupun secara luas saat menerima takjil dilokasi kegiatan juga mengucapkan terimakasih Kepada Datuk Setia Haji Mohd Isa. Walupun ini berupa takjil tapi sangatlah berkesan dihati masyarakat sebagai bentuk kepedulian.

Harapan kami semoga kegiatan ini menjadi ladang amal apa lagi saat ini pada momentum bulan suci ramadhan”. Singkatnya

(Don).

Bagikan :