Diduga, Terkait Kompensasi Dan Tenaga Kerja, Pemuda Desa Pondok Hadang Truk Sampah DLH

Kerinci- jendelapublik.com. Mobil truk sampah dinas DLH Kabupaten Kerinci dihadang oleh Pemuda desa Pondok Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci, terkait Kompensasi dan tenaga kerja. 12 Juni 2021

Penyebab yang di maksud adalah adanya dugaan dana konfensasi dampak lingkungan yang diberikan kepada oknum diluar wilayah desa tersebut.

“Mungkin ini imbas dari perjanjian antara Dinas DLH dengan Pemuda desa Pondok yang enggan disebutkan namanya, ketika dihubungi sabtu (12-06-2021). Saat ini, pemuda desa Pondok mengecam tidak akan memberi izin terkait pembuangan sampah yang terletak di wilayah desa Pondok, kalau bisa silahkan tutup tempat pembuangan sampah karna sangat mengganggu kenyamanan dan lingkungan tidak hanya itu semenjak berdirinya TPA hingga saat ini tidak dapat memberikan sumbangsih dalam penyerapan tenaga kerja di desa Pondok”. Ungkap salah satu Tokoh Pemuda.

“Lanjutnya lagi, lokasi pembuangan sampah yang terletak di desa Pondok dusun Semulun Pantai Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci, sudah lebih dari enam tahun. Namun tidak ada pengolahan, ini akan menimbulkan bau busuk dan sangat disayangkan.

Selain itu, juga masih banyak dijumpai sampah yang berceceran di jalan terutama dari desa Muak hingga desa Pondok akibat muatan dari truk sampah melebihi kapasitas.

Dalam hal ini terutama masyarakat desa Pondok dan sekitarnya dalam Kecamatan Bukit Kerman berharap kepada Ketua DPRD Kabupaten Kerinci dan DPR dapil 5 untuk dapat memanggil Dinas terkait atau Pemerintah Daerah, terkait masalah ini agar tidak terjadi masalah yang lebih besar.” Tutup Tokoh Pemuda

(Don).

Bagikan :