Dinas Pariwisata, Sidak Ke-Lokasi Wisata Danau Kerinci

Kerinci- jendelapublik.com. Sejumlah lokasi wisata yang ada di Kerinci meledak oleh ramainya pengunjung, baik dari dalam maupun dari luar daerah. 05 Mei 2022

Tingginya minat pengunjung terhadap panorama wisata yang ada di Kerinci menjadi sensasi tersendiri, baik Lokasi wisata milik pemerintah maupun non Pemerintah.

Namun ada sesuatu hal yang menjadi sorotan pengunjung, yaitu. Tingginya retribusi yang dipungut oleh pihak ketiga selaku pengelola, mulai dari Karcis masuk, parkir motor, dan mobil.
Karcis Masuk Rp. 20.000,
Parkir Motor Rp. 15.000,
Parkir Mobil Rp. 30.000,
Khusus di Lokasi wisata Danau Kerinci, parahnya lagi untuk sekedar lewat saja harus bayar, karena Jalan tersebut merupakan Jalan Nasional yang menjadi akses transportasi umum (Sanggarang Agung – Jujun).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kerinci, Juanda Sasmita. Kepada media ini menuturkan, “Tadi kami sudah sidak ke Danau Kerinci, mengingatkan pihak ketiga supaya memungut Retribusi sesuai dengan perda dan mereka berjanji akan mematuhi perda. Pihak Polres sudah minta keterangan juga terhadap pihak ketiga dan Dinas, Jika masih membandel kemungkinan kontrak akan diputus”. Jelasnya

(Doni.JP)

Bagikan :