DUA PROF.KERINCI DAMPINGI USTAD ABDUL SOMAD DALAM PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID DAN PONDOK PESANTREN

Dua Prof.Kerinci dampingi Ustad Abdul Somad.  ( Prof.Asafri Jaya Bakri, Prof.Sudirman ). 11/11/2019

Dua tokoh termashur ini merupakan penggerak yang mengantarkan Ulama kondang ini bisa sampai ke bumi sakti alam kerinci, sehingga beberapa hari kedepan ia berkesempatan untuk mengisi waktu yang sudah terjadwalkan oleh penyelenggara.

Terima kasih yang tak terhingga dari masyarakat kerinci tentunya pantas untuk diberikan kepada dua sosok yang berperan penting dalam prosesi acara ini .

Acara yang dihadiri Ustad Abdul Somad dalam rangka acara prosesi peletakan batu pertama sangat berkesan dan membekas dihati,  terlihat berbagai unsur hadir untuk memeriahkan acara tersebut, Selain dihadiri Petinggi-Petinggi  Pemerintah Daerah juga tak ketinggalan masyarakat umum baik tua maupun kaula muda dari berbagai Ormas yang ada dalam lingkup Kabupaten Kerinci maupun dari luar daerah.

Ustad Abdul Somad ( Da’i sejuta umat  ) sosok pembawa berkah yang selalu menebarkan Dakwahnya demi siarnya agama islam di Bumi Nusantara ini sangat ditungu-tunggu kehadirannya dalam wilayah khusus Bumi Sakti Alam Kerinci tepatnya di Desa Koto Baru Talang Kemulun Kecamatan Danau Kerinci.

Tidak hanya diramaikan oleh penduduk lokal, tampak hadir diberbagai kalangan baik tua maupun muda dan organisasi bernuansa islami dari Kabupaten tetangga.

Selain pelaksanaan prosesi peletakan batu pertama pada pembangunan Masjid dan Pondok Pesantren, Dalam ceramahnya ia selalu mengajak umat manusia senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada sang khalik sebagai cerminan wujud terima kasih kita kepada sang pencipta.

Ia juga mengajak umat untuk bersedakah sebagai amal jariah tentunya yang lebih utama untuk pembangunan yang ada disini, karena suatu amal akan menjadi bekal nanti di yaumil akhir nanti.

Yang tidak kalah penting nya lagi dengan dibangunnya Masjid dan Pondok Pesantren Modern ini akan menghadirkan generasi-generasi bangsa yang berkualitas terutama dari Kerinci ini.

Baca Juga:  POL PP Merangin Siap Terjunkan Pasukan Pengamanan Pilkada 09 Desember 2020

Saat pantauan media ini dilapangan dilokasi acara terlihat akses yang belum memadai untuk menuju lokasi acara, Namun demikian tidak menyurutkan semangat warga untuk menyaksikan kehadiran sang ulama yang melegenda dibumi Nusantara ini. Memang kondisi dilapangan tampak terjal menuju akses utama, namun tak menyurutkan semangat warga yang hadir untuk menyaksikan langsung kehadiran Ustad Abdul Somad tersebut.

Nurwahida, Selaku warga yang hadir saat dimintai komentar menyampaikan,” Memang kalaw dilihat akses jalan utama saat berkendaraan menuju lokasi utama sangat terjal namun tak menyurutkan semangat kami untuk bertemu dengan seorang da’i yang sangat melegenda.

Keadaan, bagi kami sudah lumrah terjadi karena ini merupakan jalan baru dibuka, ” Harapan kami kedepan dengan berdirinya Masjid dan Pondok Pesantren mudah-mudahan jalannya cepat dibangun dengan layak oleh pemerintah setempat, sesuai dengan kondisi dilapangan yang ada, tampak warga kewalahan menghadapi situasi seperti ini terjal dan jalan tanah.

Banyak Komentar yang diberikan warga, ada yang mengeluh dan bersemangat, ia menyampaikan walaupun kondisi seperti ini kami akan tetap berupaya untuk sabar menuju lokasi .

Panitia lokal juga sudah bersiaga di seluruh penjuru untuk membantu para tamu/pengunjung yang sedang melalui area tersebut, apalagi dititik dimana terdapat tanjakan tajam, panitia sudah bersiaga membantu demi suksesnya acara ini.

” Panitia lokal saat ditemui dilokasi menyampaikan, kami berharap kepada Pemerintah Daerah agar dapat dengan segera untuk melakukan pengaspalan jalan menuju dimana Masjid dan Pondok Pesantren tersebut dibangun demi kelancaran pembangunan yang akan dilaksanakan dalam jangka dekat,  Ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Patriadi selaku pengguna jalan ia nya yang mengendarai roda 4 Avansa velos mengutarakan, menurut saya lokasi pembangunan Pondok Pesantren ini sudah pas sekali karena jauh dari pemukiman warga,  tapi demi kelangsungan pembangunan jalan akses utama harus menjadi prioritas demi lajunya pembangunan disini tutupnya.

Baca Juga:  TIM PENILAI CAMAT TELADAN KAB.KERINCI PUJI KINERJA CAMAT SITINJAU LAUT

 

“Don”

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *