Dugaan Reses Fiktif Salah Satu Anggota DPRD Dapil IV Kembali Mencuat

Kerinci- jendela publik.com.
Perilaku nakal anggota DPRD Kabupaten Kerinci, akhir-akhir ini kembali tercium. Seolah bagaikan penyakit kronis, agenda reses yang semestinya dilaksanakan di dapil masing-masing, malah dimanfaatkan sebagai peluang memperkaya diri AS (fraksi partai Golkar) yang sekarang menjabat Ketua Komisi I.

Hal ini ditemukan awak media ini ketika berdialog langsung dengan BS salah satu kepala desa di Kecamatan Tanah Cogok. Sumber mengaku muak dengan tingkah AS, hampir tiap tahun minta ditanda tangani SPPD Reses, sementara hal tersebut tak pernah dilaksanakan.

“Selalu begitu, AS mengutus keluarganya untuk menanda tangani SPPD reses, padahal sama sekali tak pernah dilaksanakan di desa kami, seolah tak jera dengan gaya culas ini, dari tahun ketahun AS senantiasa menggunakan trik serupa dalam menggelapkan dana kegiatan tersebut. Namun yang menjadi tanda tanya besar, kok SPJ nya selalu diterima oleh pihak Setwan ?” ungkap Kades.

Menurut Yusuf Basri dari GMPKN, kuat dugaan ada kongkalingkong antara AS dengan pihak Setwan, sehingga dengan mulusnya, perilaku menyimpang ini senantiasa aman dari jeratan hukum.

(*).

Bagikan :