Dukcapil Kerinci, Perekaman KTP dan Penerbitan KK ‘GRATIS’ Tanpa Biaya

Kerinci-jendelapublik.com.Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Kerinci Himbau Warga Untuk Melakukan Perekaman KTP dan Pembuatan KK. 19/08/2020

Nafritman,SE,M,Si Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil himbau warga Kerinci untuk melakukan perekaman data melalui petugas di kantor Dinas terkait. Hal ini bertujuan untuk pengimputan data akurat dan terdaftar berdasarkan Domisili bagi warga kerinci, demi memastikan dan memperoleh KTP dan KK yang disahkan oleh Undang-Undang dan segala bentuk aturan yang berlaku.

Melalui media ini saat dikunjungi diruangan kerjanya beberapa hari yang lalu menyampaikan ” Untuk pengurusan KTP dan KK dan KTP ada baiknya datang langsung Kekantor Dinas Dukcapil Kabupaten Kerinci, jangan melalui calo-calo yg tidak bertanggung jawab sehingga memungut biaya Administrasi Pembuatan KTP dan KK tersebut.

Perekaman KTP dan KK sampai penerbitan tidak ada biaya sama sekali, kalau ada yang berani memungut biaya dan meminta Administrasi untuk kepengurusan KTP dan KK diluar DINAS kami tidak bertanggung jawab. Bebernya

Lanjutanya lagi, berkenaan diwilayah Kabupaten Kerinci sudah diresmikan Dua Kecamatan baru (Kecamatan Tanah Cogok dan Kecamatan Danau Kerinci Barat), secara tidak langsung Kode Indeks Kecamatan juga akan ikut berubah.

Dalam hal itu, untuk menertibkan Data Kependudukan berdasarkan Domisili warga kita secara akurat. Ada baiknya melakukan perekaman ulang untuk penerbitan KTP dan KK terbaru, dengan melampirkan berkas KTP dan KK yang lama Kecuali Akta kelahiran tidak kita rubah.

Kami tidak akan mencetak ataw menerbitkan KTP dan KK versi terbaru ini Khusus diwilayah Dua Kecamatan Baru tanpa diminta, takutnya nantik akan menyalahi undang-undang.

Selain itu kami juga menghimbau Kepada Pemuda-Pemudi Kerinci pada umumnya yang belum memiliki KTP untuk segera melakukan Perekaman, Dari Dinas Dukcapil Pada dasarnya juga akan melakukan Perekaman untuk turun kelapangan dengan petugas yg telah ditunjuk. Berkenaan masih dalam Vandemi Covid-19 sehingga kita tunda, hal ini kita lakukan untuk mengurangi angka kerumunan masyarakat. Tutupnya

Baca Juga:  Pelayanan RSU M.THALIB Kerinci Kembali Menuai Masalah

(Don)

Bagikan :