Enam PAC PP Kerinci Mengundurkan Diri

Kerinci- Pengurus Anak Cabang (PAC) Majelis Pengurus Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kerinci Ramai mengundurkan diri senin, 08/02/2021.

Pengunduran diri 6 PAC PP Kabupaten Kerinci yaitu PAC kecamatan Gunung Tujuh, PAC kecamatan Kayu Aro Barat, PAC kecamatan Kayu Aro, PAC Kecamatan Gunung Kerinci, PAC kecamatan Siulak Mukai, PAC Kecamatan Siulak.

Ke 6 Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila itu mengundurkan diri dikarenakan di tubuh Majelis Pengurus Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kerinci, sudah tidak mengikuti AD RT dalam menjalankan Ormas.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu ketua PAC yang mewakili ke 6 PAC PP Kabupaten Kerinci, Senin (08/02) bahwasanya pengunduran diri nya dan 5 PAC lain adalah karena tidak adanya ketransfaranan dalam menjakankan ormas oleh Ketua MPC PP Kerinci.

“Kami PAC PP Kerinci, mengundurkan diri dikarenakan tidak adanya musyarawah kata mufakat, ini ormas bukan organisasi keluarga, semua dijalankan dan diputuskan sendiri oleh Ketua MPC, tanpa mengacu kepada ADRT Ormas Pemuda Pancasila, kita mengajukan pendapat dan saran tidak ditanggapi, mengeluarkan dan memasukkan pengurus seenaknya saja” jelas para ketua PAC 6 Kecamatan.

Ormas Pemuda Pancasila Kota harus faham akan Makna Pancasila, seperti:1. Ketuhanan yg Mahasiswi esa.
2. Kemanusiaan yg Adil Dan beradab. 3.Persatuan Indonesia.
4. Kerakyatan yg dipimpin dgn hikmat kebijaksanaan dalam permusyawatan/perwakilan
5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Saat ini sudah tidak ada lagi seperti Sila 2. Kemanusiaannya dalam bertindak memilah mana anggota mana orang Luar, Sila ke 3. Tidak ada persatuan lagi sudah bertindak kepada pangkat dan jabatan dalam keanggotaan, Sila ke 4. Tidak ada kepemimpinan dalam menjalankan tugas, Sila ke 5. Tidak ada keadilan bagi anggota yang mengajukan pendapat, mengajukan pendapatnya pecat.

Baca Juga:  PIJAT OKSITOSIN BAIK BAGI IBU MENYUSUI

Hal inilah yang menjadi permasalahan kami 6 PAC mengundurkan diri,
dan kami harapkan kepada ketua MPW PP Jambi agar menindaklanjuti permasalahan ini, bilamana tidak ada tidak lanjut dari MPW berarti MPW PP Jambi sudah sama saja dengan ketua MPC PP Kerinci.

(*).

Bagikan :