Enam Tokoh Dianggap Potensial Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kerinci Mendatang

Kerinci– jendelapublik.com. Pilkada serentak  dipastikan digelar 2024 yang tahapannya dimulai 2023. Namun saat ini sudah mulai diperbincangkan dikalangan elit hingga masyarakat.

Khusus Pilkada Kerinci sejumlah nama dianggap potensial jadi kandidat kuat calon bupati dan calon wakil bupati mendatang yang disebut-sebut jadi penerus bupati Adirozal. Di antaranya Monadi Murasman, Ami Taher, Tafyani Kasim, Boy Edwar, Asraf, termasuk Zainal Abidin mantan wakil bupati Kerinci.

Tokoh ini dianggap paling merakyat, memiliki track record alias rekam jejak yang baik. Ditambah lagi dengan pengalaman, serta memiliki popularitas di atas rata-rata.

“Monadi, Tafyani, Ami Taher, Zainal Abidin, sudah sangat dikenal di Kerinci. Termasuk juga saat ini Asraf Sekda Kerinci saat ini dan Boy Edwar Wakil Ketua DPRD Kerinci yang sudah gencar turun temui masyarakat, ” kata Dendi Satria, salah seorang pemerhati politik di Kerinci, Senin (28/6/2021).

Menurutnya nama-nama tersebut berpeluang besar maju Pilkada Kerinci. Karena memiliki popularitas dan elektabilitas di atas rata-rata dari tokoh maupun politisi lainnya. “Kalau mereka ini maju, tinggal menggerakkan elektabilitas. Tapi itu tergantung kesiapan tokoh tersebut apa siap maju nanti atau lebih memilih di legislatif. Tentu banyak yang akan jadi pertimbangan, termasuk finansialnya, ” ujarnya

Menurutnya, waktu masih cukup lama menuju Pilkada 2024. Semua bisa berubah. Kesempatan bagi kandidat maupun tokoh lain yang bertekad Maju Pilkada Kerinci pun masih besar.

Terutama untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas di masyarakat selama dua tahun mendtang.

“Ini mungkin sebagai ukuran jika saja pilkada digelar saat ini, bisa diprediksi tokoh-tokoh ini memiliki tingkat popularitas dan elektabilitas di atas yang lain, ” Katanya

Menurut warga Kerinci lainnya, Ardian juga mengatakan hal yang sama. Secara popularitas tokoh ini cukup baik. Namun itu saja tidak cukup, salah satu yang harus dimiliki adalah dukungan parpol nantinya.

Baca Juga:  Camat Air Hangat Timur, Anggota Danramil, Anggota Polsek, LSM TOFEKSI, Ikuti Acara Gotong Royong Masal Bersama Masyarakat Desa Koto Tebat

Selain itu, menurutnya, bupati Adirozal saat ini bisa jadi penentu nantinya. Bisa saja siapa yang mampu mendapat dukungan Adirozal yang merupakan petinggi PAN Kerinci akan berpeluang besar untuk maju bahkan meraih kemenangan pada Pilkada nanti. “Kita lihat saja nanti. Yang pasti untuk saat ini belum ada yang bisa menandingi Monadi, Ami  Taher, Zainal dan Tafyani. Karena Pilkada sebelumnya tokoh ini sudah lama dikenal ditengah masyarakat, ” pungkasnya.

(*).

Bagikan :