Gubernur Jambi (H.Fahrori Umar) Hadiri Acara Gemar Ikan di Kerinci

Kerinci- jendelapublik.com. Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan, merupakan Agenda Nasional yang selalu dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Pusat, Provinsi, hingga Kabupaten dan Kota Madya. 19/09/2020

Melalui Dinas Perikanan dan Kelautan acara tersebut dapat terlaksana dengan baik bersama Pemerintah Provinsi Jambi. Tujuan dan maksud dilaksanakannya acara tersebut,  berupaya memberikan Peningkatan Mutu dan Kualitas bagi Nelayan dan juga anjuran untuk Konsumsi Ikan bagi masyarakat umum dan Anak-anak.

Gemar Makan Ikan yang dilaksanakan secara Nasional secara berkesinambungan juga bertujuan untuk pengembangan perikanan dalam menuju masyarakat yang Sehat dan Cerdas.

Kegiatan yang ditempatkan di Lapangan Tanjung Pauh Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi berlangsung sukses dari awal hingga akhir.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Jambi (H.Fahrori Umar), Kepala Dinas Pertanian dan Kelautan Provinsi Jambi, Pj. Setda Kerinci Staf Ahli, Asisten, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lain pada umumnya.

Yang tidak kalah menarik lagi ikut dimeriahkan oleh 200 orang Siswa-Siswi SD, 50 Santri dan Santriawan dari Pondok Pesantren Tahfizul Quran Permata Nusantara Tanjung Pauh.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi (Tema Wasman) dalam sambutannya menyampaikan ” Ayo Makan Ikan Untuk Generasi Sehat dan Cerdas, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah stanting, meningkatkan daya minat siswa untuk makan ikan dan cerdas dalam menuju jambi sehat dan Tuntas.

Selain itu kegiatan Gemar Makan Ikan,  juga bertujuan untuk meningkatkan peran serta stake holder dalam pengadaan ikan dalam wilayah provinsi jambi. Jelasnya

Lanjutnya lagi, jumlah nelayan yang ada khususnya di Desa Tanjung Pauh berkisar 300 orang, dan yang aktif sebagai nelayan sebanyak 80 orang, secara grafik hasil tangkapan nelayan tersebut 5 kg perorang tiap hari. Tutupnya

Baca Juga:  ZARMAN EFENDI UNGGUL DI PILKADES DESA BARU DEBAI

Gubernur Jambi (H.Fahrori Umar) dalam sambutannya, kegiatan ini dilaksanakan secara nasional secara berkesinambungan, bertujuan untuk pengembangan perikanan dan menuju masyarakat yang sehat dan cerdas.

Diharapkan dengan adanya program Gemar Makan Ikan, bisa meningkatkan sumber ikan yang kaya gizi, dan peningkatan nelayan budidaya ikan dalam provinsi jambi.

Kita juga berharap kepada masyarakat juga dapat mengolah Ikan dengan baik bukan hanya digoreng tapi juga disajikan dalam bentuk lain.

Pada ujung acara juga dilaksanakan undian sepeda untuk Dua Siswa SD,  Satu untuk Santri Ponpes yang hadir pada acara tersebut. Bagi Siswa lain yang hadir juga diberikan berupa bingkisan sebagai oleh-oleh.

(Don).

Bagikan :