Gubernur Jambi Serahkan Bantuan JPS Untuk Masyarakat Kerinci

Kerinci- jendelapublik.com. Pemerintah Provinsi Jambi Salurkan Dana Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bagi Warga Terdampak Covid-19.

Penyerahan Bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) secara Seremonial yang bertempat di depan Kantor Camat Air Hangat Barat Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi Berlangsung secara sukses. 03/05/2020

Acara ini dihadiri seluruh unsur yang ada, mulai dari Gubernur, Kapolda, Danrem Kepala Dinas Dukcapil Prov.jamb, Forkofinda Jambi, Kejaksaan Jambi, Kepala OPD Jambi, Kepala Kantor Pos Jambi, Bulog, BPKP, Asisten Perekonomian, Dinas Kesehatan, Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, PJ.Setda Kerinci, Ketua DPRD, Camat, dan Tokoh Masyarakat.

” Gubernur Jambi Drs.H.Fahrori Umar, M,Hum dalam sambutannya menyampaikan, Banyak upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya pencegahan pandemi ini, dan upaya membantu perekonomian mulai dari Kartu PKH, BPNT, BST dan lain sebagainya.

Pemerintah Provinsi Jambi juga mengambil tindakan dan kebijakan untuk memberikan bantuan untuk 30.000 rumah tangga yang tersebar dalam wilayah Provinsi Jambi dari hasil data terpadu, dengan nilai bantuan perumah tangga sebanyak Rp.600.000. Rp.350.000 untuk nilai sembako, Rp. 250.000 Untuk uang tunai jadi keseluruhannya jadi Rp. 600.000, Ungkap Gubernur.

” Lanjutnya lagi, Kabupaten Kerinci mendapat jumlah kuota bantuan 2438 Rumah Tangga, dengan pertimbangan harus tepat sasaran dan tidak tumpang tindih.

Pemberian bantuan ini selain membantu meringankan perekonomian masyarakat juga dapat meringankan beban Pemerintah Kabupaten Kota.

Penentuan penerima bantuan JPS ini juga berdasarkan pertimbangan dari pemerintah, agar dapat membantu meringankan beban rakyat jambi terhitung mulai dari bulan Mei sampai Juli Tahun 2020.

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk selalu hidup bersih, semoga apa yang kita rencanakan akan berjalan dengan baik yang terlebih utama lagi pandemi ini mudahan cepat berlalu, Tutupnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Pemberdayaan Bagi Perempuan PJS Desa Sebukar Kembali Menggelar Pelatihan Menjahit

Atas Nama Pemerintah Kabupaten Kerinci, Drs.H. Adirozal ( Bupati ), mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja dan pemberian bantuan Jaring Pengaman Sosial untuk warga kerinci yang terkena dampak covid-19.

Mudah-mudahan dengan bantuan ini akan membantu masyarakat kerinci dari dampak pandemi, dan selalu mengikuti intruksi protokoler pemerintah daerah.

” Hal senada juga disampaikan Bupati Kerinci, Dalam upaya pelaksanaan pencegahan penularan virus corona, Pemerintah Kabupaten Kerinci juga sudah melakukan upaya yang semaksimal mungkin. Selain melakukan pencegahan wabah ini, kita juga perlu meningkatkan Imanitas dan berdo’a kepada pencipta agar Pandemi cepat berlalu. Alhamdulilah warga kerinci masih dalam zona aman. Ucapnya

Lanjutnya lagi l, Adapun bagian dari Bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kerinci terhadap sesama, Kami sudah menyalurkan Dana BLT, Dan bantuan dari sumbangan ASN Sebanyak 16 Milyar yang diberikan kepada masyarakat kerinci.

Kita juga sudah memberlakukan sistem New Normal, dengan catatan selalu mengikuti protokoler pemerintah, dengan selalu memakai masker. Tutupnya.

(Don).

Bagikan :