Gubernur Jambi Serahkan Bantuan Alsintan dan Bibit Untuk Kelompok Tani Secara Seremonial

Kerinci- jendelapublik.com. Bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Dinas Kehutanan Provinsi Jambi Gubernur (H.Fahrori Umar) serahkan bantuan untuk Kelompok Tani Hutan Kabupaten Kerinci. 19/09/2020

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan Program Kegiatan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jambi (Gemar Makan Ikan) yang bertempat di Desa Tanjung Pauh Kecamatan Danau Kerinci BaratĀ  Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Batanghari (BPDASHL) Melalui kegiatan Forest Programme II bersama KPHP Unit 1 KerinciĀ  berupaya memberikan perwujudan nyata hutan lestari dan masyarakat sejahtera dengan memberikan bantuan pemberdayaan masyarakat yang terhimpun dalam kelembagaan Kelompok Tani di beberapa Desa.

Kecamatan Kayu Aro Barat, Kecamatan Siulak, Kecamatan Depati Tujuh, Kecamatan Gunung Raya dan Kecamatan Batang Merangin.

Dimon Uma Utama, Selaku salah satu Fasilitator Desa Kegiatan Forest Programme II melalui media ini menuturkan ” Forest Programme II melalui BPDASHL Batanghari dan KPHP Unit 1 Kerinci telah mengucurkan Dana Bantuan untuk menunjang peningkatan kinerja petani, berupa Bibit dan Mesin dengan rincian sebagai berikut :

1. Stup Madu 50 Kotak
2. Bibit Makademia 19.835 bibit
3. Bibit Kayu Manis
4. Bibit Kopi

Bantuan Alat Mesin :
1. Mesin Penyemprot Tanaman 32 Unit
2. Mesin Pemotong Rumput 92 Unit
3. Mesin Pompa Air 11 Unit
4. Pengupas Biji Kopi 17 Unit

Bantuan Sapi dan Pengembangan Perhutanan Nusantara (Bangpesona) Tiga Kelompok masing-masing senilai 50 juta. Bebernya

Harapan kami, semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok terpilih. Agar nantinya pengembangan usaha tersebut dapat berjalan secara optimal sesuai dengan capaian yang ada. Tutupnya

( Don).

 

Bagikan :