Hati-hati Modus Penipuan Pinjaman Online, FB Jhonj Efendi Dibajak Pelaku

Kerinci- jendelapublik.com. Penipuan modus pinjaman online mulai beraksi menjelang lebaran. 22 April 2022

Hal ini terungkap, setelah dicurigai dan memastikan FB atas nama Jhoni Efendi yang sudah dipakai oleh pelaku untuk memanfaatkan kesempatan dimomen lebaran untuk melakukan penipuan kepada korban.

Pelaku yang mengatasnamakan pihak pinjaman online KSP setelah ditelusuri dan dihubungi oleh awak media ini sebagai calon nasabah. Mengakui keberadaan alamat perusahaan di Jawa Barat, dan melakukan pelayanan pinjaman ke seluruh Indonesia kepada calon nasabah.

Jhoni Efendi yang beralamat desa Angkasa Pura Hiang Kecamatan Sitinjau Laut dan bekerja sebagai Karyawan PLN unit Hiang, saat dihubungi awak media ini untuk mempertanyakan kebenaran perihal tersebut juga tersontak kaget.

“Saya tidak pernah mengajukan pinjaman secara online dan mendapatkan pinjaman online KSP, apalagi Fhoto saya yang dipajang. Itu tidak benar adanya, bahkan saya jarang buka FB, FB sayapun sudah lama tidak bisa dibuka.” Ujarnya saat dihubungi via seluler

Dari peristiwa diatas, awak media ini menghimbau kepada masyarakat jangan percaya dan tergiur pada pinjaman online tersebut, yang katanya akan dilakukan proses pencairan selama waktu 60 menit setelah memenuhi persyaratan administrasi.

(Doni.JP)

Bagikan :