Inovatif, Ternyata Mini Market Ini Milik BUMDes Bedeng 8

Kerinci- jendelapublik.com. Kreatifitas dari sumbangsih pemikiran masyarakat yang dimotori oleh PJS Kepala Desa Bedeng 8 Kecamatan Kayu Aro Barat mengantar desa tersebut menuju kata perubahan serta menuju peningkatan kualitas sumber daya manusia. 07/06/2021

Maju mundurnya segala bentuk pembangunan dalam suatu desa, merupakan peran penting dan tanggungjawab Pemimpin itu sendiri serta didukung segenap unsur eleman masyarakat yang ada.

Salah satu contoh BUMDes Bedeng 8 Kayu Aro Barat yang bergerak pada bidang mini market, menyediakan segala bentuk akomodasi kebutuhan sembako.

Mini market ini juga merupakan satu-satunya yang dimiliki oleh BUMDes yang ada dalam wilayah Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

“PJS Kepala Desa Bedeng 8 (Benny Arwan) yang kesehariannya sebagai Pegawai Negeri Sipil Aktif (PNS) di Kantor Kecamatan Kayu Aro Barat, saat diwawancarai awak media ini menuturkan” Dengan alokasi anggaran dana desa yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat, Alhamdulillah kita sudah bisa mendirikan bangunan serta dana kebutuhan bagi BUMDes Karya Mandiri.

Mini market ini juga sudah jalan sejak bulan maret tahun 2021, omset yang diperoleh sudah berkisar Rp.600.000 per-hari. Dalam waktu dekat kita juga membangun sarana air bersih untuk kebutuhan masyarakat disini, karena disini juga terkendala untuk mendapatkan air bersih, ini juga akan dikelola oleh BUMDes juga nantinya”.

“Sambungnya lagi, kita juga berharap nantinya BUMDes ini akan berkembang lagi dan dana untuk BUMDes juga akan kita tambah untuk pembelian barang Mini Market, kebetulan masa jabatan saya sebagai PJS Kepala Desa Bedeng 8 juga sebentar lagi, semoga BUMDes ini akan berkembang lebih pesat lagi oleh Kepala Desa Depenitif.

Apa-apa yang kita perbuat selama ini itupun tak luput dari dukungan masyarakat setempat, semoga dapat bermanfaat”. Tutupnya

Baca Juga:  AZAS Unggul Dari FIYOS Berdasarkan C1 Dan Real Count

(Don/Zal).

Bagikan :