Kadis DPMD : Pelantikan Kades Terpilih Dijadwalkan Pertengahan Juli Hingga Awal Agustus

Kerinci- jendelapublik.com. Pasca pemilihan calon kepala desa dalam wilayah Kabupaten Kerinci yang baru saja dilaksanakan beberapa bulan terakhir ini, menjadi momentum paling berharga bagi Kades tersebut untuk menunggu masa dimana mereka akan dilantik oleh pejabat berwenang. 27 Juni 2021

Hal ini sebagai bentuk keabsahan dan pengakuan secara resmi dengan adanya pengukuhan tersebut disertai dengan sumpah jabatan.

Secara tidak langsung Kepala Desa terpilih akan bisa memulai atau mengawali masa kepemimpinannya dalam menjalankan roda pemerintahan dalam wilayah desa untuk menjalankan amanah rakyat yang telah menjadi tugas dan tanggungjawab mereka sebagai pemimpin.

“Kepala Dinas DPMD ( Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa) Syahril Hayadi, saat dihubungi awak media ini menuturkan “Dalam waktu dekat pelantikan Kepala Desa terpilih akan segera dilaksanakan, untuk pelantikan tersebut diprediksikan akan kita laksanakan pada akhir bulan Juli hingga awal bulan Agustus.

Untuk jumlah Kepala desa yang akan melaksanakan pelantikan belum bisa kita pastikan, karena ada beberapa desa yang masih dalam status sengketa “. Jelasnya

(Doni. JP)

Bagikan :