Karang Taruna Pondok Beringin, Meriahkan Malam 27 Ramadhan Dengan Penampilan Syarhil Qur’an

Kerinci- jendelapublik.com. Ratib saman merupakan salah satu tradisi masyarakat desa Pondok Beringin yang diselenggarakan pada malam 16 Ramadhan dan 27 Ramadhan.

Namun pada 27 Ramadhan kali ini desa Pondok Beringin dimeriahkan dengan beberapa acara yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Beringin Jaya Desa Pondok Beringin. Sabtu, (08/05/2021).

Adapun kegiatan kali ini dalam rangka memeriahkan malam 27 Ramadhan dengan mendatangkan penceramah Aan Zuhuri, S.PdI, namun sebelum ceramah agama dilaksanakan ditampilkan kegiatan acara Syarhil Qur’an oleh perwakilan dari Karang Taruna Beringin Jaya Danul, Cici, dan Moni.

Kegiatan Syahril Qur’an mendapatkan apresiasi oleh salah satu tokoh agama desa Pondok Beringin Buya Syamsi M, S.Ag, sebelum ia mengimami pembacaan do’a ia menyampaikan sangat terkejut dan bangga bahwa ternyata di desa Pondok Beringin memiliki pemuda dan pemudi yang memiliki bakat Syarhil Qur’an.

Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi desa Pondok Beringin serta dapat dikembangkan untuk lebih lanjutnya untuk persiapan mengikuti MTQ cabang Syarhil Qur’an baik tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, bahkan Nasional. ungkap Buya Syamsi M, S.Ag.

Hadir alam kegiatan ini Kepala Desa Pondok Beringin beserta staf, Nenek mamak, BPD beserta anggota, karang taruna beserta masyarakat Desa Pondok Beringin.

Ketua Panitia Puti dalam kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para Jama’ah Masjid Raya Nurul Ikhsan Desa Pondok Beringin yang telah sudi hadir dan bertahan guna untuk mengikuti kegiatan ini serta ucapan terimakasih kepada seluruh Karang Taruna Beringin Jaya Desa Pondok Beringin yang telah bersusah paya dalam persiapan sehingga acara ini terselenggarkan. Mudah-mudahan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan.

Hal tersebut senada yang diucapkan oleh Ketua Karang Taruana Beringin Jaya Aidil Hartondi, SE, dan ia menghimbau kepada masyarakat desa Pondok Beringin untu memberi dukungan dan ikut memeriahkan kegiatan Takbir Keliling pada malam Hari Raya Idul Fitri nantinya.

Baca Juga:  MASYARAKAT DESA PANCURAN TIGA PERTANYAKAN PERBAIKAN TPS DARI PT.SINAR KARYA

(Red).

Bagikan :