KEMENTERIAN AGAMA KOTA SUNGAI PENUH BERANGKATKAN 100 ORANG JAMA’AH CALON HAJI (JCH) TAHUN 2019

Sungai Penuh- Kementerian Agama Kota Sungai Penuh Berangkatkan Seratus Orang Jama’ah Calon Haji terdiri dari 40 orang Pria dan 60 orang Wanita.25/07/2019

Kepala Kementerian Agama Sungai Penuh (H.Pahrizal.S,Ag.MM),Ibadah haji merupakan ibadah yang sakral dalam Agama Islam,dan menunaikan ibadah haji adalah bagian rukun islam yang ke 5.

Berikutnya bagi umat islam yang ekonomi mampu, dianjurkan untuk melaksanakan ibadah ini, berdasarkan ayat dibawah ini :
surah Ali Imran ayat 97 :

وَلِلَّهِ عَلَى ٱلنَّاسِ حِجُّ ٱلْبَيْتِ مَنِ ٱسْتَطَا عَ إِلَيْهِ سَبِيلًۭا ۚ وَمَن كَفَرَ فَإِ نَّ ٱللَّهَ غَنِىٌّ عَنِ ٱلْعَٰلَمِينَ

“Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah, Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam”.

Dalam pelaksanaan ibadah haji ini atas nama pribadi dan Kementerian Agama Kota Sungai Penuh mendo ‘akan kepada seluruh Jama’ah Calon Haji menjadi haji yang mabrur.

Dan yang lebih penting lagi sebelum keberangkatan ini jagalah kondisi kesehatan dengan baik dan semoga selamat sampai tujuan.

Kemenag Kota Sungai Penuh juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh yg telah memfasilitasi Jama’ah calon Haji baik  dari  bidang transportasi pulang pergi(PP ), biaya pengangkutan barang ke jambi dan termasuk tali sabuk pengaman koper.

Selanjutnya dari fasilitas yang diberikan untuk jama’ah haji tersebut tidak dikenakan biaya sedikitpun karena Pemerintah sudah bertanggung jawab dari Kabupaten/Kota ke Embarkasi haji antara jambi.ucapnya

Ia juga menambahkan bahwa, Jama’ah Calon Haji (JCH) juga sudah mengikuti Manasik ditingkat Kecamatan selama 8 hari dan tingkat Kota Sungai Penuh selama 2 hari, pada hari terakhir dilanjutkan dengan praktek Tawaf, Sya’i dan melempar jumroh yg bertempat di lapangan merdeka Kota Sungai Penuh, yg mediatur Ka’bah, Hijir Ismail dan Jumroh telah disediakan oleh pihak Kementerian Agama Kota Sungai Penuh.

Baca Juga:  Gubernur Jambi Serahkan Bantuan Alsintan dan Bibit Untuk Kelompok Tani Secara Seremonial

Maka dengan hal tersebut Jama’ah Calon Haji (JCH) dengan secara leluasa hampir 95 % bisa melaksanakan rangkaian ibadahnya secara mandiri.tutupnya

Kasi Haji dan Umroh ( H.Zainuddin,  S,Pdi ) saat ditemui diruangan kerjanya juga menyampaikan hal senada kepada media jendela publik ini bahwa, saat ini proses pemenuhan persyaratan dan kelengkapan untuk para jama’ah haji sudah rampung semua,begitu juga dengan manasik haji

Insya alloh hari selasa tanggal 30 juli sesudah Shalat Ashar Jama’ah Calon Haji Kota Sungai Penuh akan kita berangkatkan, untuk transportasi keberangkatan jamaah ditanggung Pemerintah Kota ujarnya.

Tadi siang juga sudah dilaksanakan acara pelepasan oleh Bapak Wali Kota Sungai Penuh.

Saat ditanya untuk pendaftaran baru jamaah haji kapan bisa berangkat, H.zainudin menjelaskan kembali bahwa bagi yang mendaftarkan diri sekarang untuk sebagai calon jamaah haji antrian keberangkatannya bisa 23 tahun lagi, tutupnya.

( Don ).

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *