Kepala Desa Angkasa Pura Hiang, Salurkan Dana BLT Untuk Tujuh Bulan

Kerinci- jendelapublik.com. Pemerintah Desa Angkasa Pura Hiang Salurkan Dana BLT Untuk Tujuh Tahap Sekaligus.

Penyaluran dana bantuan langsung Tunai (BLT) yang bertempat langsung di halaman rumah kediaman pribadi Kepala Desa Angkasa Pura Hiang (Dasrinal), yang dihadiri oleh Karyawati Kantor Camat Sitinjau, Babinsa, TA Kabupaten Kerinci, Pendamping Desa, BPD, maupun Tokoh Masyarakat setempat. Hal ini bertujuan agar terwujudnya keterbukaan ditengah masyarakat.

Keterlambatan penyaluran Dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) untuk masyarakat Desa Angkasa Pura Hiang Kecamatan Sitinjau Laut yang berkategori kurang mampu dari program Pemerintah Pusat atas dampak Pandemi Covid-19 ini, bukanlah atas kesengajaan.

Tahap 1, 2 sudah diserahkan jauh-jauh sebelum ini berdasarkan regulasi. Keterlambatan penyaluran tahap 3, 4,5,6,7,8,9 yang boleh dikatakan berjarak amat jauh sekali bukanlah adanya unsur kesengajaan. Melainkan adanya sesuatu hal yang tidak bisa kita ungkapkan disini.

Dengan rincian nilai :
Tahap 3 Rp. 600.000
Tahap 4 Rp. 300.000
Tahap 5 Rp. 300.000
Tahap 6 Rp. 300.000
Tahap 7 Rp. 300.000
Tahap 8 Rp. 300.000
Tahap 9 Rp. 300.000

Jumlah keseluruhan yang diterima masyarakat penerima bantuan langsung tunai (BLT) di Desa Angkasa Pura Hiang Kecamatan Sitinjau Laut. Hari ini, Jum’at tanggal 18 Desember 2020 sebanyak Rp. 2.400.000 (Dua Juta Empat Ratus Ribu Rupiah).

“Kepala Desa Angkasa Pura Hiang Kecamatan Sitinjau Laut (Dasrinal), kepada media ini menuturkan. ” Mohon maaf kepada warga Angkasa Pura Hiang selaku penerima BLT, atas keterlambatan penyaluran dana bantuan ini.

Hal tersebut bukanlah saya sengaja, tapi ada sesuatu hal yang harus kita selesaikan secara administrasi. Namun dalam hal itu, keterlambatan penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat tidak akan mengurangi nilai sebagaimana yang menjadi hak selaku penerima.

Baca Juga:  Reses Program Perencanaan Fadli Sudria (DPRD Komisi III) Provinsi Jambi Terbukti Bukan Sekedar Janji

Alhamdulillah, 66 penerima bantuan langsung tunai (BLT) sudah bisa kita serahkan secara sekaligus hari ini.

Harapan saya (Dasrinal) selaku Kepala  Desa, semoga dana bantuan langsung tunai (BLT) yang diserahkan secara sekaligus untuk tujuh tahap dapat bermanfaat dan bisa membantu memenuhi kebutuhan warga selaku penerima.

Atas nama Pemerintah Desa Angkasa Pura Hiang, juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu memfasilitasi, sehingga penyaluran dana bantuan ini sudah bisa disalurkan kembali dengan sukses.

Terakhir, saya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kedepan mari kita bahu membahu untuk mendukung memajukan pembangunan desa yang kita cintai ini disegala lini”. Tutupnya.

“Neneng salah satu Pendamping Desa saat berada dilokasi menuturkan, dari 14 Desa Dalam Kecamatan Sitinjau Laut, Desa Angkasa Pura Yang terakhir menyalurkan dana bantuan langsung tunai (BLT), keterlambatan bukan berarti menghilangkan hak warga, tapi dikarnakan suatu alasan yang jelas dan kami tau itu. Alhamdulillah, Hari ini akan diserahkan secara keseluruhan ataw diraper, dan untuk anggaran tahun 2020 ini penyaluran dana BLT yang terakhir pada bulan Desember. Ungkapnya

Lanjutnya lagi, Gunakanlah dana bantuan langsung tunai yang diberikan Pemerintah Desa Angkasa Pura Hiang dengan baik. Sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang sedang membutuhkan.

Harapan kami dari Pendamping Desa semoga Angkasa Pura Hiang akan lebih maju, unggul, dari segala bentuk program pembangunan lainnya untuk kedepan”. Tutupnya

” Masyarakat setempat selaku penerima dana bantuan langsung tunai (BLT) kepada media ini, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Desa Angkasa Pura Hiang. Terutama kepada Kepala Desa (Dasrinal), walaupun penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT) agak terlambat. Namun kami sangat memaklumi dan bahkan kami juga menerima dana tersebut untuk tujuh tahap sekaligus, Nominalnya juga lumayan besar sehingga sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan keluarga kami yang berkategori tidak mampu”. Ucapnya

Baca Juga:  EMPAT WARGA PENDUNG SEMURUP DISERANG BABI HUTAN

(Don).

Bagikan :