Kepala Desa Sungai Deras Didemo Ibuk-ibuk, Terkait Data Penerima BLT

Kerinci- jendelapublik.com. Masyarakat desa Sungai Deras Kecamatan Air Hangat Timur yang termasuk sebagai data penerima BLT yang sah di desanya, merasa keberatan namanya dikeluarkan sebagai data penerima bantuan tersebut.

Sebagai bentuk tanda keberatannya, beberapa warga yang merasa dirugikan demo di Kantor Camat Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci, Hari Rabu 27 April 2022. Dengan tuntutan kepada pihak Kecamatan untuk memberhentikan Helmi sebagai Kepala Desa, karena dianggap tidak adil dalam memberikan pelayanan, dan mengayomi masyarakat secara baik.

“Sebelum ini kami dapat bantuan BLT, dan tidak dapat bantuan dari program lain. Malah nama kami sebagai selaku penerima dikeluarkan oleh Helmi sebagai Kepala Desa Sungai Deras”. Ungkap sumber

Ditambahkannya, penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT) berjumlah 78 orang untuk tahun 2022 berdasarkan hasil musyawarah BPD dan Tokoh Masyarakat, Adat. Kami kurang yakin sekali dengan alasan yang diberikan oleh Helmi tersebut. Aneh, penyaluran bantuan pun dilakukan sebelum Magrib. Bisa jadi, ini hanya kebijakan sepihak yang diambil oleh dirinya untuk kepentingan pribadi yang terselubung, dan kami merasa ini kurang adil. Sesal beberapa warga desa Sungai Deras yang merasa dirugikan.

Sumber lain kepada Media ini, seorang pria paruh baya masih dari desa Sungai Deras, Sangat menyesalkan peristiwa ini. “Sebentar lagi akan memasuki Hari Raya Idul Fitri, dengan dana bantuan langsung tunai (BLT) dari pemanfaatan sumber anggaran desa, semestinya dapat membantu kebutuhan masyarakat, Pada kenyataannya malah berbanding terbalik, kasihan ekonomi masyarakat, itu tidak sama”. Ujar sumber kepada awak Media dengan nada kecewa.

Helmi, Kepala Desa Sungai Deras Kecamatan Air Hangat Timur. Saat dihubungi melalui ponselnya tidak memberikan respon untuk dimintai keterangan demi berimbangnya Informasi yang diberikan oleh masyarakat. Atas kebenaran atau tidaknya peristiwa tersebut. Sampai berita ini dipublis.

Baca Juga:  Penipuan Dengan Modus Proyek, Satu Warga Kerinci Diamankan Polres Kerinci

Salim, Ketua LSM Tofeksi yang juga merupakan warga desa tetangga. Juga sangat menyayangkan sekali peristiwa tersebut. “Jika peristiwa ini benar adanya akan kita usut tuntas, karena ini menyangkut hak masyarakat banyak  yang merasa dirinya dirugikan”. Jelasnya

(Doni.JP)

Bagikan :