Kepala Desa Sungai Liuk : Tidak Hanya Infrastruktur, Pemberdayaan Skala Prioritas

Sungai Penuh- jendelapublik.com. Pemerintah desa Sungai Liuk Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh, manfaatkan Dana Desa untuk pelaksanaan kegiatan pada bidang pemberdayaan masyarakat, dengan melakukan kegiatan Pelatihan Tata Boga dan Kerajinan Manik-manik. 15 Juli 2021

Tidak hanya dalam melakukan prioritas pembangunan infrastruktur dilingkup desa, tidak kalah penting dan menarik lagi Pemerintah Desa juga lebih dominan untuk melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui bidang pemberdayaan masyarakat dengan membekali Pelatihan Tata Boga dan Kerajinan Manik-manik.

Sebanyak 90 orang peserta pada dua kegiatan tersebut dibagi lagi menjadi dua jadwal kelompok, kegiatan tersebut ditempatkan di rumah milik salah satu warga.

“Repelmen Kepala Desa Sungai Liuk, selaku pengguna anggaran penuh dalam kegiatan tersebut kepada awak media ini menuturkan. Dengan pemanfaatan anggaran dana desa Tahun 2021 sebagian kami gunakan untuk kegiatan pada bidang pemberdayaan masyarakat, yaitu Pelatihan Tata Boga, dan Pelatihan Kerajinan Manik-manik.

Jumlah peserta secara keseluruhan sebanyak 90 orang, 45 orang untuk peserta Pelatihan Tata Boga, 45 orang untuk Pelatihan Kerajinan Manik-manik. untuk jadwal pelatihan kami bagi menjadi dua, jadwal Pagi dan Siang”. Jelasnya

“Lebihlanjut, jumlah hari pada dua kegiatan pemberdayaan selama 14 hari, untuk peserta juga kami berikan insentif bagi peserta.

Harapan kami selaku Kepala Desa Sungai Liuk, dengan terselenggaranya kegiatan Pelatihan Tata Boga dan Kerajinan Manik-manik untuk masyarakat, semoga dapat membekali peserta setelah selesai kegiatan ini. Dengan tujuan agar bisa dikembangkan lagi, sehingga secara tidak langsung bisa menjadi peluang usaha baik secara individu maupun secara kelompok.

Pada intinya, para peserta harus serius untuk mengikuti rangkaian demi rangkaian Pelatihan tersebut. Agar terselenggaranya kegiatan Pelatihan tidak terkesan seremonial saja.

Baca Juga:  Bawaslu Warning Penyelenggara, Paul : "Langgar, Siap-siap Dipidana"

Satu sisi lain, tidak menutup kemungkinan akan kita laksanakan Pelatihan lanjutan untuk tahun depan”. Tutupnya

(Zal).

Bagikan :