Ketua IWO : Lambannya Sistem Administrasi Pemerintahan Kabupaten Kerinci

Kerinci- jendelapublik.com. Pemerintahan Kabupaten Kerinci terkesan lamban dalam sistem administrasi pelantikan PJS Kepala Desa.

Hal ini terlihat, dari 153 PJS Kepala Desa dalam wilayah kabupaten kerinci, 73 PJS Kepala Desa sudah dilantik, dan 80 lainnya masih menunggu kepastian.

Keterlambatan dalam pelantikan pejabat kepala desa sementara (PJS)  tentunya akan berseberangan dengan aturan :

Perpu No 1 Tahun 2020 tentang kebijakan keuangan negara dan stabilitas sistem keuangan untuk penanganan pandemi corona virus desaise 2019 (Covid-19), dan ataw dalam rangka menghadapi ancaman yang membahayakan perekonomian nasional dan ataw stabilitas sistem keuangan.

Betapa tidak, secara otomatis Desa yang belum memiliki PJS Kepala Desa pasca habisnya jabatan sebagai Kepala Desa sebelum ini sebagai penanggung jawab dalam pengelolaan anggaran dana desa, hanya bisa berharap dan jadi penonton.

Pasalnya, ada banyak kekecewaan yang menyelimuti hati masyarakat kerinci yang belum mimilik PJS Kepala Desa, dikarenakan mereka tidak mendapatkan pelayanan dan perhatian lebih seperti desa lainnya.

Mulai dari penyemprotan dalam lingkungan Desa, BLT, Sembako dan lainnya.

Ketua IWO Kerinci dan Sungai Penuh selaku pemerhati publik dan kontrol sosial terhadap masyarakat, sangat menyayangkan sekali dengan adanya hal serupa.

Ia berharap kepada Dinas terkait ” Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kerinci ” untuk dapat memfasilitasi dan mempermudah segala bentuk Sistem Administrasi yang ada dalam pelantikan PJS Kepala Desa.

” Kepada seluruh rekan Jurnalis, khususnya yang tergabung dalam Organisasi IWO untuk memantau kendala keterlambatan dalam pelaksanaan pelantikan tersebut. Tegasnya

Lanjutnya lagi, Kebanggaan profesi bukan semata-mata karena materi, tapi seberapa banyak bisa mengabdi.

Perjuangkan hak rakyat yang sempat tertunda, Agar sistem roda pemerintahan berjalan normal sebagai mana mestinya.

Baca Juga:  Warga Tanjung Pauh Trauma Pasca Dirinya Korban Penculikan Dan Perampokan

*Don*

Bagikan :

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Next Post

Orang Yang Menjelek Dan Melukai Hatimu Juga Akan Terluka Pada Waktunya

Sel Jun 30 , 2020
Pembaca : 236 Kerinci- jendelapublik.com. Merasa geram karena diperlakukan buruk […]