Kisruh Data Penerima BLT di Desa Talang Lindung Jujun Terjawab

Kerinci- jendelapublik.com. Landasan pemikiran yang baik, yang didasari sumber daya manusia, intelektual yang dalam mengemban tugas seorang Pemimpin, secara tidak langsung akan membawa dampak positif baik secara individu maupun bagi orang banyak. 09 Juli 2021

Begitu juga dalam tuntutan pekerjaan, Ilmu kepemimpinan menjadi motor pendongkrak pada arah kemajuan. Karena seorang Pemimpin akan lebih tau dari mana iya akan memulai dan bangkit, serta kemana iya akan bermuara.

Dalam keberhasilan seseorang Pemimpin juga tidak lepas dari hujatan, cacian, kritikan serta fitnah, dan itu lumrah. Bak kata semakin tinggi sebatang pohon maka akan semakin kencang angin menerpa.

Salah satu contoh yang terjadi di desa Talang Lindung Kecamatan Keliling Danau Kabupaten Kerinci, berdasarkan Informasi yang dibeberkan oleh sumber kepada awak media ini mencuat dugaan kabar miring terkait jumlah data penerima bantuan langsung tunai BLT tahun 2021 yang katanya tidak tepat sasaran dan kurangnya pemerataan dan keadilan.

Berkenaan dengan hal tersebut, secara terpisah PJS Kepala Desa Talang Lindung Jujun Bambang Sa’adi, saat dimintai keterangan lebih lanjut atas perihal tersebut yang bertempat di Caffe Koerinci Heritage Pondok Tinggi, banyak bercerita tentang masa pengabdiannya sebagai PJS Kepala Desa Talang Lindung Jujun.

“Selama menjabat sebagai PJS Kepala Desa, saya terus berupaya memberikan pembaharuan yang lebih signifikan dalam peningkatan infrastruktur pembangunan dan segala lini.

Hal ini sudah menjadi kewajiban saya dalam mengemban tugas dari amanah rakyat, pada intinya kita akan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat disini, apalagi jabatan saya cuma sementara. Secara tidak langsung saya juga akan meninggalkan kesan yang baik ditengah masyarakat dengan habisnya masa jabatan sementara ini. Ujarnya

Baca Juga:  PT. KMH Bayar Denda Adat Beras Seratus Kerbau Seekor Ke Rencong Telang Asli

“Lanjutnya lagi, sebelum ini berkembang isu dari oknum masyarakat terkait jumlah data penerima bantuan langsung tunai BLT yang katanya tidak tepat sasaran dan fiktif. disanggahnya, Itu tidak benar sama sekali, malahan kita berupaya semaksimal mungkin agar data jumlah penerima bisa diusulkan lagi berdasarkan hasil musyawarah bersama BPD, Tokoh Masyarakat, Aparatur Desa. Dan tentu pastinya ada yang harus kita prioritaskan berdasarkan kriteria yang ada.

Dari 94 penerima dana bantuan langsung tunai BLT tahun 2020, Alhamdulillah pada tahun 2021 sudah bertambah menjadi 100 orang penerima berdasarkan usulan dari hasil musyawarah.

Penyaluran dana bantuan langsung tunai BLT untuk bulan 1 Tahun 2021 juga sudah kita serahkan pada tanggal 25 Mei kemarin. Dan ini bisa kita pertanggungjawabkan seraya menyodorkan bukti daftar tanda penerima kepada awak media ini”. Paparnya

“Lebih jauh, semasa Kepemimpinan saya menjabat sebagai PJS Kepala Desa Talang Lindung Jujun, beberapa prestasi juga diraih desa ini. Juara 3 Pokja 2 tingkat Kabupaten Kerinci, Juara 1 Lomba Desa se Kecamatan Keliling Danau.

Atas nama Pemerintah Desa, juga sudah mengaktifkan kembali BUMDes yang sempat terhenti sebelum ini dari Kepala Desa defenitif yang bergerak di bidang Depot Air Isi Ulang, dan sekarang sudah kita tambahkan modalĀ  berdasarkan kebutuhan, dan BUMDes itu sendiri hingga kini sudah punya omset.

Selain itu, menunjukkan bukti-bukti keseriusan dalam masa kepemimpinan saya, pada Tahun 2020 kita juga sudah bangun PAM Desa, yg sudah lama diimpikan masyarakat, kita bangun Sarana Olah Raga, perbaikan irigasi untuk pertanian, semua Itu untuk masyarakat.

Saya yakin dan percaya, apa yang sudah saya perbuat untuk masyarakat desa Talang Lindung, adalah sebuah awal menuju perubahan ke arah yang lebih baik dan akan menjadi pedoman untuk pemimpin yang akan datang. Terima kasih”. Tutupnya

Baca Juga:  Dugaan Dibekingi Aparat, Lokasi Galian C Baru Aktif Operasi

(Don/Zal).

Bagikan :