LAGI-LAGI PASKA PILKADES PULUHAN PENDEMO AIR PANAS SUNGAI ABU SAMBANGI PEMDES KERINCI

LAGI-LAGI PASKA PILKADES MASYARAKAT AIR PANAS SUNGAI ABU DEMO DI PEMDES KERINCI.

Kerinci-jendelapublik.com. Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Kerinci Kian Hari Menimbulkan Polemik, 20/01/2020.

Paska pemilihan kepala desa yang dilaksanakan secara serentak kian menuai konflik, Hal ini terlihat berbagai desa datang ke Dinas Pemdes Kabupaten Kerinci untuk menyampaikan tuntutan keluhan dalam pilkades tersebut.

Salah satunya pada hari ini puluhan warga Desa Air Panas Sungai Abu dari masa kandidat kunjungi Dinas Pemdes dengan tuntutan Pilkades di desanya diduga cacat hukum.

Dalam Surat tuntutan yang tertulis Pemilihan Kepala Desa Air Panas Sungai Abu 2019 diduga cacat hukum karena ditemukan fakta hukum, bahwa surat suara yang dihitung disinyalir ditemukan coretan ataw rekayasa, kecurangan dan menguntungkan salah satu calon yakni Abd. Rahman, S.Ap sehingga dari perhitungan suara calon kepala desa tersebut mendapat suara tertinggi.

Dalam tuntutan masa pihak calon kepala desa Abdul Hamid, juga ingin meminta kepada dinas terkait untuk dapat membatalkan hasil keputusan tersebut mereka juga menginginkan untuk dilakukan penghitungan ulang suara calon yang sah ataw kebijakan lainnya.

Spanduk yang menjadi atribut pendemo juga bertuliskan ” Kami minta kepada Dinas Pemdes dan Bupati untuk mengecek persyaratan administrasi calon, Karena salah satu calon No.urut 1 Abd.Rahman diduga tidak mengundurkan diri sebagai pegawai kontrak pemerintah saat mencalonkan diri sebagai Calon Kades. Ungkap pendemo

(Don).

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *