Lima Anggota BPD Terpilih Desa Sumber Agung Resmi Dilantik

Merangin – Jendelapublik.com. Lima Anggota BPD Terpilih dari Desa Sumber Agung Kecamatan Margo Tabir, Resmi Dilantik. Jum’at 26 Nov 2020.

Terpilihnya Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam sistem pemerintahan desa menempati posisi yang sangat penting pada Masyarakat tersebut.

Badan Permusyawaratan Desa Sumber Agung Kecamatan Margo Tabir, Merangin setelah menjalankan Masa pelantikan pada Jum’at 26 November 2020 di Kantor Kecamatan Margo Tabir masa Khidmat 2020 – 2026.

Ada pun Nama – nama Keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa Sumber Agung Kecamatan Margo Tabir.
1. Katono, Kadus I
2. Sunardi, Kadus II
3. Abu Toyib, Kadus III
4. Imam Nursalin S.Sy, Kadus IV
5. Deslinawarni S.Pt, Perwakilan Perempuan.

“Deslinawarni S.Pt perwakilan dari tokoh perempuan yang terpilih dan baru saja dilantik, kepada salah satu anggota media ini. menuturkan Kami para Anggota BPD Sumber Agung kedepan nya nanti akan memberikan perubahan – perubahan di desa serta melakukan yang terbaik untuk Desa dan khusus Masyarakat Sumber Agung tak lupa pula akan berkerja sama dengan pihak Pemerintahan desa Sumber Agung”

Adanya UU N0. 6 Tahun 2014 tentang Desa yang menempatkan desa sebagai subyek bagi pembangunan di wilayahnya sendiri membuat peran BPD mutlak dan penting. Pasalnya, desa yang selama ini diposisikan sebagai obyek, kini telah menjadi subyek bagi pengembangan potensi. Jelasnya

Lanjutnya lagi, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) memiliki kekuatan untuk menyampaikan aspirasi warga. Penyampaian aspirasi dilakukan melalui beberapa tahap kerja yakni BPD harus melakukan penggalian aspirasi masyarakat, menampung aspirasi masyarakat yang disampaikan ke BPD dan mengelola aspirasi masyarakat sebagai sebuah energi positif dalam merumuskan langkah kebijakan desa.

BPD juga menyalurkan aspirasi dari warga desa pada Kepala desa yang kemudian dijadikan pedoman oleh kepala desa beserta jajarannya dalam melaksanakan program pembangunan desanya. BPD juga sekaligus memiliki kekuatan untuk mengawasi proses pembangunan desa dalam seluruh aspek. Tutupnya

Baca Juga:  BAWASLU KOTA SUNGAI PENUH GUNAKAN SISTEM CAT SELEKSI PENERIMAAN PANWASCAM

(Heri).

Bagikan :