LSM GASAK Resmi Laporkan JFWS (Ronal CS) Ke Polda Jambi

Sungai Penuh- jendelapublik.com. LSM GASAK Dengan Resmi Laporkan JFWS (Ronal CS) Keranah Hukum.

Terkait sejumlah perilaku yang dinilai merugikan orang banyak, LSM Gasak dengan resmi melaporkan JFWS  (Ronal cs) keranah hukum.

Hal ini  disampaikan langsung Edia Satria kemedia ini beberapa waktu lalu, menurutnya ada sejumlah poin penting yang dimuat dalam laporan tersebut, disamping perampasan kulit manis dalam jumlah besar, juga didalamnya tercantum tentang adanya praktek penyerobotan lahan, dugaan pembakaran rumah di Desa Muara Hemat kecamatan Batang Merangin serta beberapa bentuk penyimpangan lainnya, dalam menjalankan aksinya, JFWS juga diduga bekerjasama dengan Suryati bersaudara dengan alamat Tanah Kampung, serta para centeng yang dibayar khusus.

Tidak hanya sampai disitu, LSM Gasak juga melaporkan pihak Tim Penyidik Polsek Batang Merangin dan Polres Kerinci ke Provam Polda Jambi, diantaranya JHN, ARF, dan DR, karena dinilai tidak menjalankan tugasnya dengan baik dalam menyelesaikan permasalahan tersebut ketika hal ini dilaporkan korban Astradewi ddk ke Polsek Batang Merangin dan Polres Kerinci.

Provam Polda Jambi melalui Ipda Sarjaya membenarkan adanya laporan tersebut, “iya, kami telah menerima laporan LSM Gasak terkait hal ini, dan kemaren (kamis, 29/01/2021), tim khusus dari Provam Polda telah turun kelapangan dan melakukan tugasnya di Kerinci dan Sungai Penuh.

Pemkab Kerinci melalui Wakil Bupati ketika ditemui diruang kerjanya, menyambut positif atas  sigapnya Tim Polda Jambi mengambil tindakan, beliau berharap hal ini dapat diselesaikan secara tuntas, sehingga keadilan memang benar-benar menunjukkan wajahnya serta tidak menimbulkan kerugian yang amat besar di masyarakat.

Hingga berita ini di publis, pihak Polres Kerinci belum memberikan komentar terkait adanya pemeriksaan anggotanya oleh Provam Polda Jambi, hanya saja Kasat Reskrim pernah menghubungi Direktur LSM Gasak via WA Mempertanyakan adanya laporan tersebut ke Polda Jambi.

Baca Juga:  Cawagub Abdullah Sani Lanjutkan Lawatan Politiknya di Kabupaten Muara Jambi

(Tim).

Bagikan :