LSM GETAR: Kualitas Jalan Lingkungan Desa Sungai Rumpun Dipertanyakan, Inspektorat Silakan Pantau

Kerinci- jendelapublik.com. Pembangunan Jalan Lingkungan Desa Sungai Rumpun Diduga Cacat Mutu. 10/01/2021

Ketua Umum LSM GETAR (Wardizal) berdasarkan pantauan kami kualitas jalan lingkungan desa sungai rumpun perlu dipertanyakan, dan Inspektorat untuk dapat memantau kelokasi agar pemanfaatan realisasi anggaran dana desa berjalan sebagaimana mestinya.

Pemanfaatan Alokasi Dana Desa Tahun 2020 di Desa Sungai Rumpun Kecamatan Gunung Tujuh, masih saja menyisakan hasil yang kurang memuaskan dikalangan Aktifis Kerinci dan Sungai Penuh maupun masyarakat setempat.

Berdasarkan penuturan Ketua Umum LSM Getar kepada media ini, ” Pekerjaan jalan lingkungan atau jalan setapak di Desa Sungai Rumpun Kecamatan Gunung Tujuh, terkesan cacat mutu. Hal tersebut terlihat dari pantauan kami dilapangan, Bahwa mulai dari pekerjaan sampai finishing tidak mengutamakan mutu dan kualitas bangunan tersebut.

Salah satu contoh, sebelum melakukan pengecoran badan jalan, tidak dilakukan hamparan material jenis koral, dan berikutnya kami dari LSM Getar menilai bahwa hasil dari pekerjaan tersebut diduga adukan semen dan material tidak merata, berdasarkan rencana yang telah ditentukan.

Hal ini juga diprediksikan akan memperpendek umur bangunan atau tidak akan bertahan lama. Jelasnya

Lanjutnya lagi, Ketua Umum LSM Getar juga meminta kepada Pihak Inspektorat Kabupeten Kerinci untuk menindaklanjuti atas dugaan penyalahgunaan ataw penyelewengan anggaran dana desa tersebut, sehingga terindikasi Pjs. Kepala Desa Sungai Rumpun Kecamatan Gunung Tujuh diduga meraup untung besar untuk memperkaya diri. Tegasnya

Pjs Kepala Desa Sungai Rumpun Kecamatan Gunung Tujuh (Azwar) beberapa kali dicoba untuk dikonfirmasi kerumah pribadinya selalu tidak berada ditempat. Begitu juga dikonfirmasi lewat telepon seluler bernada aktif dalam namun tidak direspon.

Sampai berita ini diterbitkan namun PJS terkait tetap belum bisa dimintai tanggapan.

Baca Juga:  RESES PADLI SUDRIA, SE, M,Hum. ANGGOTA DPRD PROVINSI JAMBI KOMISI III DAPIL IV KERINCI SUNGAI PENUH

(Tim).

Bagikan :