Lurah Sungai Penuh (Tressia Depi,SE): Peningkatan Kreatifitas Masyarakat Melalui Pelatihan Kerajinan Anyaman Bambu

Sungai Penuh- jendelapublik.com. Kelurahan Sungai Penuh laksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang Kreatif, Inovatif melalui Pelatihan Anyaman Bambu.

Dana Kelurahan bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) yang dikucurkan dari APBN Pusat, sangat memberikan gambaran dan kesan positif karena juga dapat dimanfaatkan untuk sasaran kegiatan pemberdayaan bagi masyarakat.

Hal tersebut dapat dirasakan oleh Kelurahan Sungai Penuh, sehingga sasaran dana ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kegiatan pemberdayaan bagi masyarakat untuk kegiatan penunjang kreatifitas yang dibutuhkan masyarakat.

“Lurah Sungai Penuh (Tressia Depi.SE) saat dikunjungi media ini diruangan kerjanya menuturkan “Kami sedang melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan kerajinan anyaman bambu sebagai cendera mata.

Peserta dalam pelatihan ini sebanyak 20 orang, jumlah hari pelatihan selama 20 hari kerja dan sekarang sudah berjalan selama tiga hari. Untuk Instruktur (Hadisya Gunawan) Kita datangkan dari Pondok Beringin, Antusiasnya peserta dalam mengikuti pelatihan ini sehingga sudah bisa membuat produk dalam bentuk kotak tisu dari Anyaman Bambu, Untuk peserta itu sendiri setelah selesai acara pelatihan dan penutupan juga akan diberikan uang saku, setiap acara pelatihan kita penuhi konsumsi peserta. Jelasnya

Lanjutnya lagi, sebelum ini kita juga sudah melaksanakan pelatihan membatik dan pelatihan menjahit untuk tingkat dasar dan tahun ini juga sudah kita laksanakan untuk tingkat lanjutan dengan peserta yang sama.

Karena program kegiatan pemberdayaan Kelurahan Sungai Penuh tahun sebelumnya juga ada kegiatan pemberdayaan sehingga melanjutkan program tersebut untuk tahun ini dengan peserta sebelumnya kita ikutkan sehingga ilmu yang diperoleh sebelum ini akan lebih bagus lagi.

Harapan kami selaku Lurah Sungai Penuh semoga semua kegiatan pemberdayaan bagi masyarakat yang sudah kita laksanakan dapat bermanfaat, sehingga nantinya dapat membuka peluang usaha bagi masyarakat itu sendiri dari kreatifitas yang sudah kita bekali untuk mengembangkan usaha tersebut, baik secara mandiri maupun kelompok.

Baca Juga:  HARI TERAKHIR AHMADI ZUBIR RESMI DAFTAR DI HANURA

Terakhir, dalam waktu dekat dari dana kelurahan ini untuk bidang fisik kita akan bangun Taman Lingkungan. Tutupnya

(Don/Feb).

Bagikan :