Mantan Anggota DPRD Kabupaten Kerinci Beberkan Anggaran Reses

Kerinci- jendelapulik.com. Mantan Anggota DPRD Kerinci Angkat Bicara Terkait Anggaran Reses DPRD. 06/02/2021

Reses Anggota DPRD yang dilaksanakan 3 periode dalam satu tahun, merupakan agenda rutin bersama masyarakat dalam wilayah dapil untuk perumusan perencanaan pembangunan secara berkala.

Reses juga sangat dipandang perlu dilaksanakan oleh Anggota DPRD agar komunikasi bersama masyarakat terjalin dengan baik, selain itu Anggota DPRD juga sudah didanai untuk melaksanakan kegiatan rutin tersebut agar aspirasi masyarakat bisa terserap dan diperjuangkan digedung kehormatan.

“Salah satu mantan Anggota DPRD Kabupaten Kerinci yang enggan namanya ditulis kepada media ini menuturkan, Anggota DPRD ada dari rakyat untuk rakyat yang dipilih dengan sistim demokrasi diantara banyak calon, bukan dengan sistim lotre. yang dianggap benar dan mampu mewakili suara rakyat di gedung perlemen.

Anggota DPRD juga mempunyai agenda tahunan reses selama tiga periode dalam kurun waktu satu tahun. sebagai pandangan anggaran reses disaat saya masih menjadi anggota DPRD, satu periode ada enam kali jadwal reses dengan biaya satu kali reses bekisar Rp.15.000.000 dikalikan enam jadwal reses satu periode jadi semuanya Rp. 90.000.000. kalau dikalkulasikan anggaran reses secara keseluruhan anggota DPRD dalam satu tahun Rp. 90.000.000 x tiga periode= Rp. 270.000.000.

Luar biasa dan pantastis sekali, itu baru dana reses belum lagi dana yang lainnya, jadi tidak ada alasan lagi Anggota DPRD untuk molor dan terkesan diam untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dengan kucuran dana oleh negara, kalo untuk dana reses yang sekarang saya tidak tau, yang pastinya ada peningkatan pada anggaran sebelumnya”. Ungkapnya

“Lebih lanjut ia juga meminta Anggota DPRD mampu bersinergi bersama rakyat untuk memajukan wilayah dapilnya masing-masing demi terwujudnya peningkatan, pemerataan pembangunan disegala lini, diatas sebuah kepentingan.

Baca Juga:  Mengenang Seratus Hari Kepergian Aktifis Senior Kerinci-Sungai Penuh

Jagalah amanah dari rakyat dengan baik, bukan malah muncul dan hadir saat musim kampanye saja. Safari dan kursi empuk adalah milik rakyat, dalam hal itu jangan kecewakan rakyat”. Tutupnya

(Don).

Bagikan :