Mantan Kades Pondok Kecamatan Bukit Kerman (Indra Jaya),Enggan Kembalikan Aset Desa

Kerinci- jendelapublik.com. Akhir dari sebuah jabatan mantan Kepala Desa Pondok Kecamatan Bukit Kerman menuai Konflik di tengah masyarakat. 17/09/2020

Berkahirnya jabatan mantan Kepala Desa Pondok Kecamatan Bukit Kerman pada bulan februari 2020 menyisakan kekecewaan di tengah masyarakat setempat, ia dianggap gagal dalam memimpin masyarakatnya untuk menuju dalam kata kemajuan.

Berdasarkan keterangan sumber terpercaya yang enggan disebutkan namanya kepada media ini, menuturkan ” Indra Jaya, Mantan Kepala Desa Pondok dianggap gagal memimpin dan menata Desa dengan baik, semasa pengabdiannya sebagai Kepala Desa. Masyarakat kecewa sekali atas akhir dari kinerjanya selama ini.

Kami berasumsi ia gagal dalam membenahi desa ini kearah yang lebih maju, baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun kegiatan pemberdayaan lainnya. Dari besaran Dana Desa yang dikucurkan untuk masyarakat dalam membangun desa seakan-akan dimanfaatkan untuk memperkaya diri. Beber sumber

Lanjutnya lagi, Indra Jaya selaku mantan Kepala Desa juga enggan mengembalikan Aset Desa, yg ada cuma motor Dinas yang diserahkan kepada Pjs Baru.

Yang lebih parahnya lagi, Tanah Kas Desa seluas 3 hektar sekarang ia pergunakan untuk keperluan pribadinya untuk menanam jagung, padahal jabatannya sudah habis beberapa bulan lalu.

Jauh sebelum ini, Tanah Kas Desa juga pernah disewakan kepada warga dari luar desa ini (Warga Pulaw Sangkar) yang seharusnya dari sewa tanah tersebut masuk ke Kas pendapatan desa, alhasil sewanyapun tak tau rimbanya entah kemana.

Masyarakat Desa Pondok sangat kecewa sekali atas kelakuan mantan Kades, sehingga situasi Desa menjadi mencekam. Ditambah lagi Anggota BPD sampai saat ini belum juga dilantik.

Mewakili dari masyarakat disini, kami berharap dari Pemerintah Kecamatan Bukit Kerman untuk membuat Tim Penataan Aset dan untuk segera mengambil sikap serta turun ke Desa melakukan mediasi dengan yang bersangkutan, agar apapun bentuk inventaris desa bisa dikembalikan semuanya. Hal ini kita harapkan agar tertibnya administrasi Pemerintahan Desa ataw tidak amburadul.

Baca Juga:  Miris, Warga Betung Kuning Yang Tergolong Kurang Mampu Tak Tersentuh Bantuan Sosial

Berdasarkan hasil musyawarah desa,  masyarakat juga sudah menyampaikan hal tersebut kepada PJS, agar segera mengambil sikap dan tegas untuk menyelesaikan permasalahan Aset tersebut kita selaku masyarakat siap mendukung.

Terakhir kembali ia menegaskan, agar BPD terpilih segera dilantik oleh Pihak Kecamatan, agar roda Pemerintahan Desa berjalan secara optimal sebagaimana mestinya sesuai yang dikehendaki oleh masyarakat. Pintanya

Demi berimbangnya berita ini, Indra Jaya selaku Mantan Kepala Desa Pondok masih tetap tidak dapat dimintai keterangan hak jawabnya. Saat dihubungi telpon seluler miliknya bernada tidak aktif, no kontak WA (WhatsApp) selalu berconteng satu tanda tidak merespon sampai berita ini diterbitkan.

(Tim).

Bagikan :