Mencuat Dugaan Penerima Dana BLT Desa Sungai Kering Tidak Tepat Sasaran

Kerinci- jendelapublik.com. Dugaan Penerima Dana BLT Desa Sungai Kering Kecamatan Kayu Aro Barat Tidak Tepat Sasaran Semakin Mencuat Permukaan. 12/01/2021

Dikalangan Aktifis dan Jurnalis Kerinci-Sungai Penuh hal tersebut menjadi topik hangat, yang selalu diperbincangkan dari mulut ke mulut.

Pasalnya, berdasarkan intruksi Presiden RI dalam pengentasan dan ancaman ekonomi kerakyatan dari bencana Covid-19 (Corona Virus Desaise) yang melanda bumi pertiwi.

Dalam hal itu, melalui alokasi anggaran dana desa yang diperuntukkan untuk desa dalam pemanfaatannya disegerakan memprioritaskan masyakarat yang berketegori tidak mampu dengan melakukan atau memberikan bantuan Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) berdasarkan regulasi yang ada, sehingga tidak terjadinya data tumpang tindih dan tepat sasaran demi terwujudnya pemerataan bantuan.

Mirisnya, realisasi penyaluran dana bantuan langsung tunai (BLT) di Desa Sungai Kering Kecamatan Kayu Aro Barat berkembang Isu dari masyarakat, banyak terdapat kejanggalan.

Salah satu contoh yang disampaikan sumber kepada media ini, yang juga merupakan warga setempat, menuturkan, ” penyaluran dana BLT di desa kami Sungai Kering tidak tepat sasaran. hal itu terlihat banyak warga yang kurang mampu tidak mendapatkan bantuan tersebut, malah diprioritaskan yang berkategori mampu dan sudah memiliki gaji, lebih tepatnya pensiunan PNS.

Kami atas nama masyarakat tentunya merasa kecewa sekali atas sikap PJS Kepala Desa Sungai Kering (Sukardi) terhadap masyarakat disini.

Sehingga kurangnya keadilan yang kami dapatkan dari selaku pemimpin desa, yang semestinya mengayomi serta memberikan contoh yang baik kepada kami, yang nantinya bisa menjadi keteladanan bagi masyarakat umum.

Harapan kami sebagai warga, kepada dinas terkait agar bisa turun langsung untuk mengambil sikap dan menengahi permasalahan ini, serta memberikan sanksi tegas kepada oknum Pjs Kepala Desa, jika nantinya terbukti bersalah dalam penyelewengan jabatan dalam mengelola anggaran dana desa. Tutupnya

Baca Juga:  Tegas!! PSPT Final Akan Menangkan AZAS Nomor 1

(Tim).

Bagikan :