Miris, Warga Betung Kuning Yang Tergolong Kurang Mampu Tak Tersentuh Bantuan Sosial

Kerinci- Jendelapublik.com. Bantuan Sembako Yang Diperuntukan bagi Warga yang terdampak covid-19 jelas-jelas sudah tidak tepat sasaran. Miris, apalagi warga yang tergolong tidak mampu tak tersentuh bantuan apapun.

Hal ini tentunya menjadi sumbang dimata publik, dikarenakan pengelolaan dalam suatu desa dalam pembagian bantuan tersebut terkesan tumpang pilih ataw tidak tepat sasaran.

Heboh dikalangan media kerinci dan sungai penuh, melihat kondisi yang boleh dikatakan sangat memprihatinkan salah satu warga kerinci.

Terkesan aneh saja, Dana Milyaran Rupiah yang dikucurkan pemerintah untuk membantu warga miskin terutama bantuan sosial (bansos) ditengah pandemi covid-19, dana yang bersumber dari APBN, APBD provinsi hingga APBD daerah kabupaten/kota. Ternyata masih ada masyarakat yang belum menikmati dan bantuan tersebut.

Idarlis dan Masitah warga RT 1 desa Betung Kuning kecamatan Sitinjau Laut kabupaten Kerinci – Jambi salah satu contoh dari sekian kasus serupa yang terjadi di kabupaten Kerinci.

Masitah mengakui belum pernah mendapatkan bantuan apa pun, baik itu bantuan PKH, BST, BLT DD, hingga bantuan sembako, padahal jika dilihat dari keadaan ekonomi, Masitah dikategori layak untuk menerima bantuan seperti PKH, BST, BLT DD hingga bantuan sembako.

Dari hasil penelusuran diketahui Masitah (40 tahun) adalah anak dari Idarlis dan tinggal satu satu atap di rumah yang terbuat dari papan yang sudah reot.

Dimana Masitah telah ditinggal mati suaminya tiga tahun yang lalu, dan mempunyai dua orang anak yang masih kecil, anak pertama dengan usia 11 tahun, sedangkan anak yang kedua usia 5 tahun.

Itu artinya Masitah sangat butuh biaya untuk menopang hidup, apalagi ibunya (Idarlis) tidak sanggup lagi untuk bekerja karena faktor usia.

Baca Juga:  PILWAKO SUNGAI PENUH, HARDIZAL: KITA MASIH MENUNGGU HASIL DARI LEMBAGA SURVEY YANG DITENTUKAN DPP

“Saya tidak pernah menerima bantuan apa pun, saya harap pemerintah memperhatikan masyarakat miskin seperti saya,” pinta Masitah.

Senada dengan Rosmani yang juga tidak pernah mendapatkan apa pun jenis bantuan.

“Suami saya tak sanggup lagi bekerja di karena sudah lanjut usia, saya mohon pemerintah peehatikan nasib kami,” ujar Rosmani.

Sementara itu, hingga berita ini dipublis, kades Betung Kuning maupun pihak Dinas Sosial kabupaten Kerinci belum dapat untuk dikonfirmasi.

Sumber: indonesia satu

*Don*

 

Bagikan :

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Next Post

Pemerintah Desa Agung Koto Iman Distribusikan Dana BLT Tahap II Dan Sembako

Sen Jun 29 , 2020
Pembaca : 206 Kerinci- jendelapublik.com. Pemerintahan Desa Agung Koto Iman […]