Peduli Lingkungan, Pemerintah Desa Sungai Liuk Bagikan Tong Sampah

Sungai Penuh- jendelapublik.com. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat desa, tentang pentingnya kebersihan lingkungan. Pemerintah desa Sungai Liuk Kecamatan Pesisir Bukit Kota Sungai Penuh, canangkan program pengadaan tong sampah untuk masyarakat. 12 Juli 2021

Hal ini dilakukan, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap pentingnya kebersihan lingkungan di tengah masyarakat Itu sendiri, Juga ikut mendukung 100 hari program kerja Walikota dan Wakil Walikota terpilih dalam penanganan masalah sampah dalam wilayah Kota Sungai Penuh pada umumnya.

Sejatinya sebagai Pimpinan dalam suatu desa, Kepala Desa berserta beberapa lembaga yang ada juga amat diperlukan peran aktif dalam memberikan pelayanan umum kepada masyarakat dalam skala prioritas.

“Kepala desa Sungai Liuk, Repelman kepada awak media ini menuturkan. Atas nama Pemerintahan Desa Sungai Liuk, Mendukung penuh program aksi 100 hari pertama Kepemimpinan WaliKota dan Wakil WaliKota Sungai Penuh periode 2021-2026.

Salah satunya dengan mendukung penanganan masalah sampah, itu sangat kita apresiasi sekali. Hal ini tentunya kita awali dari masyarakat secara individu untuk tidak membuang sampah secara sembarangan.

Pemerintahan desa Sungai Liuk juga sudah membagikan 255 Tong Sampah pada masyarakat disetiap rumah yang sumber dananya dari pemanfaatan Dana Desa DD Tahun 2021.

Dengan adanya pembagian Tong Sampah untuk masyarakat, agar jangan adalagi sampah yang berceceran dalam wilayah desa ini. Nantinya apa-apa yang menjadi harapan kita bersama untuk mewujudkan desa bersih dan peduli terhadap lingkungan akan membawa dampak positif bagi masyarakat, khusunya di desa Sungai Liuk.

Secara umum juga ikut berpartisipasi dan mendukung penuh program Pemerintah Kota Sungai Penuh menuju Kota bersih bebas sampah”. Ujarnya

“Lanjutnya, Pemerintahan Desa Sungai Liuk juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa tetap untuk merawat dan menjaga Lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, menjaga keamanan dan ketertiban umum, meningkatkan IMTAQ melalui Pengajian Antara Magrib dan Isya baik di Masjid maupun di Musholla.

Baca Juga:  SOFWAN TOREHKAN SEJARAH DESA AMBAI YANG TERPILIH MENJADI ANGGOTA DEWAN

Terakhir, permintaan kami jangan buang sampah ke Sungai, Drainase atau sembarang tempat, buanglah sampah pada tong sampah yang telah dibagikan nanti ada petugas kebersihan yang mengangkut”. Tutupnya

(Zal).

Bagikan :