Peka Dengan Lingkungan Sekitar, Tiga Aliansi Mahasiswa/i Tanjung Pauh Mudik Open Donasi Zakat Fitrah, Infak, Sodaqoh

Kerinci–jendelapublik.com. Disela merebaknya Wabah Pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan Tiga Organisasi Mahasiswa/i ini untuk menyambung rasa solidaritas antar sesama, berkat tekad, niat serta kekompakan yang mereka miliki, sehingga muncul ide kegiatan sosial yang berbau Islami.

Pada moment Ramadhan 1441 hijriah 2020 masehi, Organisasi Kemahasiswaan ini akan melakukan kegiatan yang bernuansa Islami Dengan Open Donasi Zakat Fitrah, Infak, Sodaqoh, dan Zakat Mal yang nantinya akan disalurkan kepada yang berhak menerima.

Intelektualitas dan jiwa sosial tinggi yang dimiliki para Mahasiswa-/i yang tergabung dengan Aliansi Organisasi Mahasiswa Tanjung Pauh Mudik dalam Himpunan Mahasiswa Kerinci Tanjung Pauh (HIMAKERTA) Tanjung Pauh, Organisasi Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Tanjung Pauh (ORMAPELTA) Jambi, dan Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Keluarga Tanjung Pauh Mudik (IMAPELKETA) Sumbar.

Kegiatan Sosial yang dilakukan Mahasiswa ini dengan menerima donasi sejak Minggu (10/5/2020). bagi yang ingin membayar Zakat Fitrah, Infaq shodaqoh dan zakat Mal nya bisa langsung di berikan kepada panitia yang stand by di kantor Kepala Desa Tanjung Pauh Mudik.

“Biasanya masyarakat bayar Zakat fitrah ke masjid dan kepada lembaga penerima zakat. Sekarang kita sudah membuka dan membantu masyarakat bagi yang ingin membayar zakat fitrah baik berupa uang bisa langsung ke rekening Bank BRI 555501019077537 atas nama Nasifa Qurratu Aini dan Bank BNI 0261294446 Atas nama Filza Yudrika.

Ungkap Holland Pronata Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kerinci Tanjung Pauh (HIMAKERTA).

“Tidak hanya berupa uang saja yang kita terima, bisa jadi berupa bantuan sembako dan bisa di antar langsung ke Sekretariat kami, tepatnya di Kantor Kepala Desa Tanjung Pauh Mudik buka pada pukul 13.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB Setiap hari hingga H-1 Idul Fitri.

Baca Juga:  Siaga Covid-19, Pemerintah Desa Angkasa Pura Hiang Berikan Galon Air Bersih, Sabun, Keseluruh Toko dan Tempat Ibadah

Andaikata ada Masyarakat yang ingin membayar Zakat fitrah, Infaq shodaqoh dan zakat Mal nya terkendala tidak sempat atau tidak bisa mengantarnya, kami bisa menjemput ke rumah dengan hubungi no telepon atau WhatsApp 082280243173 (Holland), 081357955151 (Ravena), 081259971534 (Zaza).”jelasnya.

Hasil dari Zakat Fitrah, infaq shadaqah dan zakat mal yang masyarakat donasikan sepenuhnya akan di salurkan kepada yang berhak menerima baik anak yatim piatu dan kaum duafa, fakir miskin sampai H-1 idul Fitri. ”tutup Holland.

(Don).

Bagikan :