Pembangunan Saluran Drainase Desa ENSATU Menuai Sorotan Publik

Kerinci- jendelapublik.com. Pembangunan Saluran Drainase Desa En Satu Kecamatan Kayu Aro Barat Kabupaten Kerinci Menuai Kritikan Pedas Dari Berbagai Kalangan Aktivis Dan Warga. 10/01/2021

Pembangunan saluran drainase di Desa En Satu yang bersumber dari anggaran dana desa tahun 2020, volume pekerjaan 300 meter, pelaksanaan bulan desember 2020, dengan besaran dana Rp. 251.110.300 (Dua Ratus Lima Puluh Satu Juta Seratus Sepuluh Ribu Tiga Ratus Rupiah).

Besaran dana yang dikucurkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci untuk kemajuan pembangunan dalam suatu desa, guna menata kebutuhan masyarakat pada bidang pengairan yaitu saluran drainase.

Dalam hal itu perlu dipantau, agar realisasi dana pembangunan dapat berjalan berdasarkan regulasi yang ada. Dengan alasan tidak jarang banyak terdapat pejabat desa yang terlena sehingga harus berurusan dengan hukum yang pada akhirnya meringkuk di jeruji besi atas kesengajaan dalam penyelewengan anggaran dana desa.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, media ini (Jendela Publik.Com) juga menggaris bawahi dengan tebal bahwa salah satu elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang terbuka adalah hak publik untuk memperoleh Informasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Untuk itu, terkait hal diatas berdasarkan pantauan dan keterangan sumber dilokasi kepada media ini menuturkan” Pembangunan Saluran Drainase” di Desa ini } En Satu Kecamatan Kayu Aro Barat kurang memuaskan ataw di duga cacat mutu dan asal jadi, coba lihat sendiri ke lokasi, Pemerintahan Desa seolah sengaja melakukan hal tersebut, dan kami berasumsi agar bisa meraup untung besar, secara otomatis masyarakat yang dirugikan. Ujar sumber

Lebih lanjut, setelah sumber menunjukan lokasi pembangunan saluran drainase, dirinya juga meminta Pihak Dinas Terkait, agar memantau proses pembangunan tersebut. Demi tegaknya supremasi hukum di Kabupaten Kerinci. Yang tidak kalah penting lagi Media silakan konfirmasi lagi secara langsung dan publis berita tersebut. Tutupnya

Baca Juga:  Tuntut Janji Kades Kubang Agung, Warga Lakukan Aksi Protes Tanam Pisang

Lebih parahnya lagi, Siswoyo Kepala Desa En Satu Kecamatan Kayu Aro Barat, selaku pengguna anggaran penuh dalam pembangunan saluran drainase tersebut, sudah beberapa kali dikonfirmasi ditempat kediamannya untuk memperoleh keterangan lebih lanjut agar berimbangnya isi pemberitaan tidak dapat ditemui.

(Tim).

Bagikan :