Pembangunan Saluran Irigasi Desa Baru Debai Diduga Cacat Mutu

Sungai Penuh– jendelapublik.com. Ada-ada saja ulah rekanan nakal dalam pelaksanaan pembangunan saluran irigasi yang tidak berjalan secara maksimal dan mengikuti juknis sebagaimana harapan yang dikehendaki warga setempat.

Hal tersebut dilakukan diduga terkesan sengaja dengan tujuan hanya untuk mengambil keuntungan besar, Seperti pada pekerjaan Pembangunan Irigasi di Desa Baru Debai Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai, dari pantauan media ini terlihat pondasi hanya digali asal-asalan dan danggkal ataw cacat mutu, Sehingga kualitasnya sangat diragukan.

Informasi yang di dapat, pekerjaan pembangungan irigasi tersebut dikerjakan oleh CV. Ahza-Azzam dengan nilai paket Rp.296.000.000 ( Dua Ratus Sembilan Puluh Enam Juta).

Pengakuan narasumber, dalam gambar perencanaan ukuran pondasi kedalaman 40 cm.

“Pondasinya perlu dipertanyakan, kedalaman pondasi dangkal tidak sesuai dengan gambar dalam perencanaan” ungkap salah seorang aliansi LSM dan Wartawan Kerinci Sungai Penuh.

Diketahui, hal tersebut dikerjakan oleh CV. Azza-Azzam dengan nilai paket Rp. 296 juta. Hingga berita ini dipublis, pihak rekanan belum dapat untuk dikonfirmasi.

Sumber : indonesia satu.co.id

(Tim).

Bagikan :