Pemerintah Desa Koto Tuo Tanah Kampung, Salurkan Dana BLT Triwulan Dua Tahap 4-5

Sungai Penuh- jendelapublik.com. Pemerintah Desa Koto Tuo Kecamatan Tanah Kampung dibawah Pimpinan Kepala Desa (Amrizal, DPT) kembali menyalurkan Dana BLT bagi warga Desanya. 04/09/2020

Program Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah maupun Kota Madya, dengan pemanfaatan Anggaran Dana Desa yang ada dalam penanganan dampak dari Covid-19 terus saja digenjot demi tercapai dan suksesnya program tersebut.

Berdasarkan Perpu No 1 Tahun 2020 tentang kebijakan keuangan negara dan stabilitas sistem keuangan negara untuk penanganan Corona Virus Desaise (Covid-19).

PMK 35/PMK O7/2020 Tentang Pengelolaan TKDD TA 2020 dalam rangka penanganan pandemi covid-19/ dan ataw dalam menghadapi Ancaman yang membahayakan perekonomian nasional.

Dalam hal itu Pemerintah Desa Koto Tuo Kecamatan Tanah Kampung dengan cekatan berusaha memberikan solusi terbaik dalam percepatan penyaluran dana bantuan tersebut untuk masyarakat setempat.

Kasi Pemerintahan Desa Koto Tuo (Thomas Delpa Edison, S.pd) saat dihubungi media ini menyampaikan” ia Pemerintah Desa Koto Tuo sudah menyalurkan bantuan Dana BLT Triwulan Dua Tahap 4-5 untuk masyarakat setempat.

Penerima bantuan Dana BLT ini sudah kita verifikasi sesuai regulasi dan aturan yang ada demi terwujudnya penerima yang tepat sasaran.

Penyaluran Dana BLT Triwulan Dua Tahap 4 ini, juga sudah kita salurkan hari Senin kemarin, dan untuk hari ini (jum’at) untuk tahap 5. Jelasnya

Lanjutnya lagi, Agar adanya Transparansi dalam penyaluran Dana bantuan tersebut, dari Pemerintahan Desa Koto Tuo juga mengundang Pendamping Desa, dan Tokoh Masyarakat.

103 Penerima bantuan sudah kita serahkan di Kantor Kepala Desa, atas nama Pemerintah Desa Koto Tuo melalui Kasi Pemerintahan, harapan kami semoga Dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) ini dapat membantu perekonomian masyarakat. Tutupnya

Baca Juga:  Keteladanan Teratai Dalam Kehidupan Manusia

Masyarakat setempat yang berada dilokasi penyaluran Dana Bantuan ini, juga sangat mengapresiasi Kinerja dari Pemerintahan Desa, sehingga Dana BLT sudah bisa diterima kembali dan dimanfaatkan dalam membantu memenuhi kebutuhan keluarga.

Harapan kami dari masyarakat, semoga Roda Pemerintahan Desa Koto Tuo maupun Pembangunan Desa akan maju disegala lini sebagaimana mestinya.

(Don).

Bagikan :