Pemerintah Desa Sungai Deras, Salurkan Dana BLT Triwulan Tiga

Kerinci- jendelapublik.com. Pemerintah Desa Sungai Deras Kecamatan Air Hangat Timur Salurkan Dana BLT Triwulan Tiga. 29/07/2020

Pembagian Dana BLT Triwulan Tiga yang bersumber dari Dana Desa yang diperuntukan sepenuhnya bagi warga terdampak Covid-19 berdasarkan aturan yang ada, bagi calon penerima dana bantuan tersebut juga sudah di verifikasi oleh Pemerintahan Desa setempat secara maksimal dan tepat sasaran untuk meminimalisir terjadinya data tumpang tindih bagi warga yang telah menerima bantuan lainnya dari Pemerintah Daerah maupun Pusat.

“Helmi, Kepala Desa Sungai Deras saat dihubungi salah satu media ini menuturkan “Dengan adanya penyaluran dana BLT (Bantuan  Langsung Tunai) mudah-mudahan dapat membantu kebutuhan bagi warga dari dampak Covid-19 ini.

“Anggaran ini juga merupakan peran dari Pemerintahan Desa dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak oleh wabah Virus Corona atau Covid-19 sesuai intruksi dan aturan yang ada.

Untuk menjaga transparansi penyaluran dana BLT tersebut kami juga telah mengundang Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, PLD, BPD dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Hal ini kita lakukan demi terwujudnya penyaluran Dana BLT yang tepat sasaran dan tanpa manipulasi data penerima. Ujarnya

Lanjutnya lagi, jumlah penerima bantuan BLT setelah diverifikasi dan telah sesuai dengan kriteria yang ada oleh panitia, sebanyak 100 Penerima. Dengan besaran dana Rp.600,000 sesuai pagu yang ada.

“Harapan kami atas nama Pemeritahan Desa Sungai Deras Kecamatan Air Hangat Timur, Semoga bantuan dana BLT ini dapat bermanfaat guna membantu memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat.

Disamping itu, meski Kabupaten Kerinci sudah ditetapkan dalam zona hijau ataw New Normal namun kita juga harus extra hat-hati dalam menjaga kesehatan, jaga diri jaga keluarga.

Tetap selalu patuh dan disiplin untuk mengikuti intruksi protokoler dari pemerintah dalam pencegahan penularan pandemi covid-19 ini dengan upaya menjaga jarak, cuci tangan, gunakan masker jika keluar rumah dan saat setelah beraktifitas.

Baca Juga:  Peka Dengan Lingkungan Sekitar, Tiga Aliansi Mahasiswa/i Tanjung Pauh Mudik Open Donasi Zakat Fitrah, Infak, Sodaqoh

Terakhir, segala bentuk sistem pemerintahan dan pembangunan lainnya kedepan didesa kita ini mudah-mudahan akan berjalan dengan baik sebagai mana mestinya, itupun tidak luput dari dukungan masyarakat. Tutupnya

(Salim).

Bagikan :