Pemimpin Baru, Pejabat ASN Lingkup Kota Sungai Penuh Mulai Tak Karuan

Sungai Penuh- jendelapublik.com. memasuki Kepimpinan baru dengan akan dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota terpilih Drs. Ahmadi Zubir, MM _ DR. Alvia Santoni, SE, MM beberapa hari lagi dari hasil pesta demokrasi rakyat Kota Madya Sungai Penuh, pertanda lembaran baru akan dimulai. 23 Juni 2020

Startegi politik telah berhasil mengantarkan paslon kesingasananya untuk menggapai kata puja perubahan, melanjutkan, berbenah diri. Mungkin itu bahasa bibir mereka ataukah realita dan fakta, semua mungkinkah akan terjawab pada waktunya.

Wajah pemimpin baru juga barangkali akan terasa asing dikalangan pemangku jabatan ASN lingkup Kota Sungai Penuh, tidak mustahil juga akan terlihat lucu dengan sikap linglung mereka. berangkat dari kata netralitas hingga menuai pro dan kontra dalam perjuangan demokrasi politik juga sebagai bentuk antara tuntutan dan kewajiban yang mesti harus dilakoni untuk merebut kemenangan atau kalah.

Terlintas diingatan penulis tentang ungkapan kata bijak Pemimpin terdahulu :

“Kepemimpinan bukanlah tentang pemilihan berikutnya, ini tentang generasi berikutnya.”

“seorang pemimpin adalah orang yang tahu ke mana dia ingin pergi dan bangkit.”

Memaknai dua paragraf kalimat singkat diatas, ada suatu bentuk kesan yang mendalam penuh harap dan pasrah atas jabatan ASN yang ada itu akan terjadi, bertahan, atau dilengserkan sebagai sandungan.

Regulasi perombakan kabinet jabatan lumrah akan terjadi hal itu pastinya juga akan mengacu pada aturan-aturan yang ada, yang perlu digaris bawahi Pemimpin tentunya akan lebih tahu siapa yang pantas dan layak untuk menyandang Jabatan ASN demi menuju kata pembaharuan yang lebih signifikan untuk rakyat Kota Sungai Penuh.

Satu sisi lain, juga tidak mustahil dan lumrah akan terjadi pembalakan jabatan sebagai bentuk pelampiasan atas pro dan kontra dari pandangan politik yang berbeda.

Baca Juga:  Mencekam, Ratusan Warga Tamiai Blokir Pintu Masuk PLTA Kerinci

Pada dasarnya kualitas intelektual individu Jabatan akan mempengaruhi maju mundurnya dalam satu wilayah berdasarkan bidangnya masing-masing.

Dari tulisan terakhir dari penulis, dituntut kebijakan Pemimpin agar tidak salah mengambil sikap untuk menentukan langkah kongkrit kedepan demi terwujudnya tatanan roda pemerintahan yang berdaulat, berwibawa, adil dan makmur. Yang lebih tidak kalah penting sekali mengemban visi dan misi peningkatan perubahan drastis untuk rakyat Kota Sungai Penuh.

Selamat Datang Pemimpin Baru

(Don).

Bagikan :