Perdana, Desa Baru Semerah Satu-Satunya Desa Yang Miliki Ambulan Di Kecamatan Tanah Cogok

Kerinci-jendelapublik.com. Tunjang Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat, Pemerintah Desa Baru Semerah Kecamatan Tanah Cogok Hadirkan Ambulan Desa. 06/09/2020

Demi mewujudkan harapan masyarakat, Pemerintah Desa Baru Semerah Dibawah Pimpinan Kepala Desa (Edi Januar, S.Pd, M.Pd) Kecamatan Tanah Cogok. manfaatkan Dana Desa (DD) Tahap II tahun 2020 untuk pengadaan mobil ambulan.

Melalui media ini ia mengutarakan ” Keberadaan kendaraan tersebut diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan prima bagi warga yang membutuhkan. Selain dari pemikiran saya sendiri untuk menunjang kesehatan masyarakat, pengadaan Mobil Ambulan juga merupakan hasil Musdes.

Hal ini sudah menjadi prioritas dana desa Triwulan II tahun 2020 yang diperuntukan untuk membeli satu unit kendaraan ambulans sebagai sarana pendukung pada bidang kegiatan pelayanan kesehatan maupun kegiatan sosial desa.

Adanya ambulans tersebut menurutnya dapat mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat, sebab memiliki fasilitas lebih memadai dari pada mobil milik pribadi. “Seluruh masyarakat Desa Baru Semerah bisa menggunakan ambulans ini jika membutuhkan. Jelasnya

Lanjutnya lagi, Mobil Ambulan ini kami adakan agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan ambulan. mobil ambulan tersebut juga memiliki ruang khusus bagi si sakit yang dilengkapi perawatan medis seperti infus, tabung oksigen dan lain-lain layaknya kendaraan yang dimiliki Rumah Sakit pada umumnya.

Dengan tersedianya mobil ambulans tersebut, pihaknya berharap pelayanan kesehatan masyarakat bisa meningkat, dan mempermudah warga untuk mendapat pelayanan kesehatan di tingkat Puskesdes, Puskesmas ataupun Rumah Sakit.

Dengan adanya ambulans ini, warga akan lebih terjamin untuk cepat mendapat pelayanan medis, karena selama ini kita hanya mengandalkan mobil pribadi dan ambulans dari Puskesmas.

Harapan kami dari Pemerintahan Desa Baru Semerah, dengan adanya mobil ambulan tersebut mari kita memanfaatkan ambulans itu dengan baik. Rawat aset itu dengan baik dan juga jangan lupa untuk terus diperhatikan. Tutupnya

Baca Juga:  ASN Kabupaten Kerinci, Keluhkan Dana TPP Yang Tak Kunjung Cair

Dari pantauan media ini,  jabatan Kepala Desa Baru Semerah (Edi Januar, S.Pd, M.Pd) yang boleh dikatakan belum mencapai hitungan tahun banyak terlihat wajah baru dalam Pembangunan Desa, hal itu tentunya menjadi suatu ciri dari keberhasilan seorang Pemimpin dalam suatu masyarakat Desa.

Lapisan Masyarakat Desa Baru Semerah sangat mengapresiasi penuh atas Kinerja Seorang Kepala Desa muda ini, yang mana ia telah mampu membenahi dan memenuhi dari segala bentuk kebutuhan masyarakat Desa.

Atas nama masyarakat juga akan mendukung apapun yang akan dilakukan oleh Kepala Desa, kami yakin dan percaya apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat tentunya ia lebih tau, yang pastinya semoga Pembangunan Desa Baru Semerah lebih meningkat lagi. Tutupnya

(Don).

 

 

Bagikan :