Perekrutan Petugas Panwascam dan PDK Kabupaten Kerinci Kembali Menuai Sorotan Publik

Kerinci-jendelapublik.com. Di kutip dari media partner media ini terkait Perekrutan Panwascam dan PDK Kembali tercoreng. 13/03/2020

Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Rafiqoh, dan pimpinan Bawaslu Kerinci, Taufik Harun, diduga terlibat dalam penetapan pimpinan di Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

Informasi yang didapat, kedua pimpinan tersebut merupakan kader sebuah organisasi, sehingga lebih memprioritaskan kader mereka untuk duduk sebagai Ketua Panwascam.

Di samping memprioritaskan kader, dalam meluluskan Panwascam dan PDK, juga mengutamakan keluarga.

“Kami mendapat info, ada pertemuan yang dilaksanakan jam 02.00 dini hari, menjelang pleno penentuan pimpinan Panwascam,”kata sumber.

Pertemuan tersebut katanya, diduga dihadiri oleh pimpinan bawaslu dan satu orang komisioner KPU Kerinci. “Kader mereka, harus menjadi ketua atau paling tidak menjadi Kordiv SDM di Panwascam,”jelasnya lagi.

Hasilnya, lima kader mereka berhasil menjadi Ketua Panwascam, dan14  sisanya menjadi Kordiv SDM. “Seperti di Kecamatan Danau Kerinci. Ketuanya dari kader, dan Kordiv SDM nya adik kandung Taufik Harun sendiri,” tambahnya.

Keterlibatan komisioner Bawaslu Kerinci tidak hanya sampai di situ saja. Bahkan, juga diduga terlibat dalam menentukan kelulusan Pengawas Desa dan Kelurahan (PDK).

“Mereke menitipkan kader mereka ke Panwascam untuk diluluskan menjadi PDK. Malah, ada PDK yang diduga tidak ikut tes juga ikut diluluskan oleh Panwascam,”beber sumber.

(/*)

Bagikan :

--COVID-19 DI INDONESIA--

TOTAL POSITIF
ORANG
Positif
TOTAL SEMBUH
ORANG
Sembuh
TOTAL MENINGGAL
ORANG
Meninggal
SUMBER DATA : KEMENTERIAN KESEHATAN & JHU. UPDATE TERAKHIR :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diduga Kelulusan Petugas Panwaslu Desa Kelurahan (PDK) Hanya Untuk Orang Tertentu Yang Sudah Memberikan Setoran

Jum Mar 13 , 2020
Pembaca : 53 Kerinci- jendelapublik.com. Tak Hentinya Bawaslu Kabupaten Kerinci […]