Peruntukan 8 % Anggaran Dana Desa Tahun 2021 Untuk Covid-19 Dalam Sorotan

Kerinci- jendelapublik.com. Realisasi Anggaran Dana Desa Tahun 2021, untuk dana Covid-19 dalam wilayah Kabupaten Kerinci mulai menuai sorotan. 01/11/2021

Informasi yang dihimpun awak Media ini, 8 % dari anggaran dana desa untuk biaya penanganan Covid-19 diseluruh desa. Dengan nominal yang diprediksikan mulai dari Rp. 50.000.000, sampai Rp. 80.000.000/tahun. pertanyaannya, sejauh mana realisasi dan pelaksanaan yang sudah dilakukan dalam suatu desa, yang pengelola dan penggunaan anggaran penuh adalah masing-masing Kepala Desa.

Pandemi Covid-19 yang masih menjadi dilema antara masih ada atau tidak, namun secara umum kepastian anggaran dari dana desa masih masih saja tersalur untuk dampak dariĀ  Covid-19 dan juga masih saja bergulir. Sebagai contoh adalah Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD).

Satu sisi lain, yang banyak menjadi perbincangan dan penuh tanda tanya atas kebenaran penggunaan anggaran untuk penanganan Covid-19, tahun 2021 diseluruh desa dalam Kabupaten Kerinci, yang dikabarkan khusus untuk kebutuhan penyemprotan disinfektan, masker, biaya isolasi.

Pasalnya, kondisi saat ini di desa-desa jarang ditemukan lagi adanya kegiatan penyemprotan disinfektan, pembagian, masker. Namun kabar yang berkembang dana tersebut terus saja mengalir.

Atas kebenaran dan kepastian kabar miring tentang sekelumit penggunaan anggaran dana desa untuk Covid-19 di setiap desa, awak media ini juga akan terus memantau kondisi tersebut.

(Doni.Jp)

Bagikan :